Tingkatkan Keterampilan Mindfulness Pekerja, PT KPI RU II Dumai Bagikan Difusser Aromatherapy

  • Senin, 15 Agustus 2022 - 20:58:52 WIB | Di Baca : 1139 Kali

 

SeRiau-Dumai-Dalam rangka meningkatkan keterampilan mindfulness pekerja yang diharapkan berdampak pada peningkatan produktifitas, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) II Dumai bagikan paket aromatherapy, Jumat (12/10/2022).
    Mindfulness_ sendiri berarti kemampuan dasar untuk memiliki kesadaran penuh pada kondisi saat ini, tanpa bereaksi atau berpikir berlebihan terhadap kondisi di sekitar kita. Salah satu cara untuk mencapai kondisi mindful adalah dengan menyadari aroma pada momen saat ini.
    Area Manager Communication, Relations, & CSR RU II Dumai, Nurhidayanto, mengatakan bahwa untuk membantu menciptakan suasana pikiran yang tenang, PT KPI RU II Dumai melalui program fungsi Health RU II mendistribusikan difusser aromatherapy ke ruangan pekerja serta ruang rapat. “Difusser aromatherapy ini diharapkan membantu pekerja dalam meningkatkan keterampilan mindfulness,” ungkapnya.
   “Dengan keterampilan mindfulness yang kian meningkat, diharapkan kesehatan pekerja semakin membaik dan performa dalam bekerja juga semakin meningkat,” lanjut Nurhidayanto.

    Sejalan dengan hal tersebut, Section Head Health RU II, Hengki Ferdianto, menjelaskan bahwa program bertajuk “Mindfulness for Wellbeing and Peak Performance” ini tidak hanya membagikan difusser aromatherapy, tetapi juga mengajak pekerja untuk menerapkan gaya hidup mindful dengan tips and trick yang bisa diikuti ditempat kerja masing-masing.
    “Salah satu langkah yang bisa diambil untuk menerapkan gaya hidup mindfull adalah dengan meditasi. Dengan melalukan meditasi 5 sampai 10 menit setiap hari, dapat membantu kita untuk meningkatkan emosi positif dan membuat perasaan menjadi lebih rileks dan sejahtera. Program ini merupakan rangkaian dari Program Wellness dan Stress Management di tempat kerja” lanjut Hengki.
    “Semoga program yang dijalankan PT KPI RU II ini dapat menambah kenyamanan pekerja dalam bekerja, sehingga selalu memiliki pikiran yang positif agar semakin banyak karya inovasi yang tercipta untuk kemajuan perusahaan dan bangsa negara kita ini,” tutup Nurhidayanto. (yon)





Berita Terkait

Tulis Komentar