Secara Daring Hybrid, 883 Peserta se- Riau Ikuti FLS2N SMA/MA Tingkat Provinsi

  • Jumat, 12 Agustus 2022 - 18:46:09 WIB | Di Baca : 852 Kali

 

Seriau,- Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) bagi siswa SMA/MA digelar secara daring hibryd. Lomba kombinasi antara luring dan daring ini menjadi pilihan Disdik Riau dalam pelaksanaan FLS2N Tingkat SMA Tahun ini.

" Memang, semua provinsi di Indonesia sepakat melaksanakan FLS2N SMA/MA secara daring hybrid. Kita di Riau juga mengikuti arahan yang dtetapkan oleh Puspresnas Kemendikbud Ristek RI," kata Kepala Bidang SMA Disdik Riau Aristo.MPd mewakili Plt Kadisdik Riau saat membuka FLS2N SMA/MA Tingkat Provinsi Riau, Jumat, (12/8) di Hotel New Hollywood Pekanbaru.

Kombinasi daring hybrid, jelas Aristo, para peserta berlomba tidak secara tatap muka namun peserta mengirimkan video hasil karya siswa ke Laman Puspresnas Kemendikbud Ristek RI. Batas waktu pengiriman video dilaksanakan mulai tanggal 1 Juli hingga 5 Agustus. Semua video selajutnya dinilai oleh juri yang sudah ditentukan oleh Disdik Riau berjumlah 3 orang setiap bidang lomba.

"Jadi dengan pola daring hybrid, juri menilai hasil karya peserta lomba melalui link Puspresnas berdasarkan unggahan video yang telah diunggah di Laman Puspresnas. Sedangkan lomba kriya, para peserta mengantarkan langsung ke panitia lomba," ujar Aristo

Sementara ketua panitia Elvira Yuaningtias mengatakan, FLS2N SMA /MA diikuti oleh 883 peserta se Riau. Bidang lomba yang di pertandingkan yakni Baca Puisi 158 peserta, Cipta Lagu 27 peserta, Desain Poster 72 peserta, Film Pendek 98 peserta, Gitar Solo 59 peserta, Komik Digital 46 peserta, Kriya 45 peserta, Monolog 74 peserta, 

Selanjutnya, Tari Kreasi 62 peserta, Vokal Solo Putra 102 peserta dan Vokal Solo Putri 140 peserta. Lomba yang berlangsung hingga tangal 15  Agustus ini bertujuan sebagai wadah dalam bidang kesenian dan kreativitas sebagai dari upaya komprehensif menumbuh kembangkan budaya belajar. Selain itu kreatifitas dan motivasi berprestasi ini dirancang sebagai kompetisi menjunjung tinggi nilai nilai sportifitas. 

Lomba ini juga dinilai oleh juri yang berpengalaman dibidangnya berasal dari tenaga ahli, akademisi dan seniman seni." Dengan lomba ini, kami berharap akan terpilih pemenang terbaik satu untuk mewakili Riau ke tingkat nasional, kata Elvira yang akrab disapa Een ini. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar