Status SMAN Olahraga Provinsi Riau Jadi SKO Tunggu Pergub, Kepsek: Masih di Biro Hukum

  • Kamis, 11 Agustus 2022 - 19:04:40 WIB | Di Baca : 844 Kali

 

Seriau,- Perubahan status SMAN Olahraga Provinsi Riau berubah nama menjadi Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Provinsi Riau masih menunggu Peraturan Gubernur (Pergub). Pergub ini akan mengatur secara khusus keolahragaan di SMAN Olahraga Provinsi Riau.

" Memang betul, Pergub yang mengatur kekhususan keolahragaan di SMAN Olahraga belum selesai. Kita sudah koordinasi dengan Disdik Riau menanyakan sajauh mana Pergub tersebut. Hingga saat ini, Pergub masih berada di Biro Hukum," kata Kepala SMAN Olahraga Provinsi Riau H Sahid Suwarno.MM, Kamis (11/8) di Pekanbaru.

Dikatakan Sahid, Pegub ini sangat berguna untuk pengelolaan akademik, keolahragaan dan boardingnya (asrama). Dengan Pergub ini, sekolah akan mengatur secara spesifik keolahragaan secara khusus. Sekolah juga akan bekerja sama dengan Dispora dan KONI agar pengelolaan SMAN Olahraga ini bisa lebih baik.

Saat ini, di Indonesia ada 18 SMAN Olahraga yang mempunyai ciri khas keolahragaan salah satu yang dimiliki Riau. Oleh sebab itu, perlu payung hukum yang kuat dan jelas dalam pengelolaan SMAN Olahraga." SMAN Olahraga ini tidak hanya mengelola bidang akademiknya, keolahragaan saja, tapi boardingnya juga menjadi perhatian kita bersama," kata Sahid.

Sahid belum bisa menentukan kapan Pergub yang mengatur kekhususan olahraga di SMAN Olahraga diberlakukan. Sebab, Pergub ini masih perlu perbaikan dan penyempurnaan." Kita belum tahu apakah nanti berubah nama menjadi Sekolah Khusus Olaraga (SKO) Provinsi Riau atau masih tetap nama SMAN Olahraga Provinsi Riau. Kita tunggu saja. Yang jelas kita siap untuk melaksanakan," sebut Sahid yang juga pelatih Aeromodeling Riau ini

Terkait tenaga guru dan pelatih, kata Sahid, tidak ada masalah. Semua guru dan pelatih mempunyai tugas dan fungsinya. Guru dibidang akedemik dan pelatih dibidang kepelatihannya." Semua siap jika untuk menjadikan siswa Riau menjadi atlet yang handal tingkat nasional dan Internasional," tutup Sahid.(zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar