Peringati 10 Muharram, P3B Bersama Pengurus Mushalla Al-Jihad Santuni Anak Yatim

  • Selasa, 09 Agustus 2022 - 10:16:22 WIB | Di Baca : 1656 Kali

 

SeRiau - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H sekaligus peringatan 10 Muharram, Persatuan Pemuda Perwira Bersama atau P3B kerjasama dengan Pengurus Mushalla Al-Jihad Bagansiapiapi menggelar kegiatan santunan anak yatim. 

Kegiatan berlangsung di mushalla Al-Jihad di jalan Perwira Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir pada Senin malam. Sedikitnya ada 9 orang anak yatim yang diberikan santunan dalam kegiatan ini.

Dalam acara itu dihadiri oleh ketua P3B Syahrizal, Wakil Ketua P3B Irwan Hanori dan anggota Serta pengurus mushalla al jihad serta jemaah mushalla al jihad yang tergabung dari RT 03 dan RT 04.

Dalam peringatan 10 Muharram tahun ini menghadirkan Ustad Darwis. Sementara tema yang diangkat yakni "dengan semangat Muharram, mari kita tingkatkan kepedulian  untuk berbagi kepada anak anak yatim".

Ketua P3B Bagansiapiapi Syahrizal menuturkan, terselenggaranya kegiatan ini berkat kerjasama dan kekompakan seluruh anggota P3B bersama pengurus mushalla Al jihad. 

"Saya mewakili pemuda juga  mengucapkan terimakasih kepada masyarakat rt 03 dan RT 04 yang telah mendukung kami dalam penyelenggaran kegiatan ini, semoga kedepannya bisa lebih kita tingkatkan,"katanya.

Sementara Dalam sambutannya, pengurus mushalla Al jihad H.Dahrin menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga RT 03 dan RT 04 yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan peringatan 10 Muharram.

Mantan kepala camat di Rohil itu juga mengapresiasi pemuda perwira yang telah menginisiasi kegiatan tersebut. Dirinya berharap kegiatan positif ini dapat terus dilakukan ditahun berikutnya.

Sementara itu dalam tausiah nya ustad darwis menyampaikan, momentum tahun baru Islam ini hendaknya mengintropeksi dan muhasabah diri agar menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya .


"Mari kita jadikan tahun baru Islam ini sebagai momentum muhasabah diri, lakukan ibadah semaksimal mungkin kepada Allah SWT agar kita tergolong orang orang yang beruntung kedepannya"sebutnya.

Ustad Darwis juga mengajak seluruh jamaah untuk senantiasa mencintai dan mengayomi anak yatim, sikap kepedulian terhadap anak yatim sangat dicintai oleh Rasulullah.

"Mari kita Ayomi, cintai anak yatim yang ada disekitar kita, sebab kata nabi, orang yang mencintai anak yatim sangat dekat dengan ku di akhirat nanti,"sebut ustad.

Peringatan tahun baru Islam 1444 H sekaligus sempena 10 Muharram kerjasama antara P3B dan Pengurus Mushalla Al Jihad Bagansiapiapi berlangsung dengan lancar dan sukses. (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar