Wakili Indonesia di IOI, Vannes  Wijaya Pamit dan Minta doa Restu pada Sekolah

  • Senin, 25 Juli 2022 - 23:30:48 WIB | Di Baca : 1172 Kali

 

Seriau,- Vannes Wijaya siswa SMAN 8 Pekanbaru berhasil menjadi salah satu peserta mewakili tim Indonesia diajang International Olympiad in Informatics (IOI) 2022. Sebelum berlaga, Vannes pamit dan minta doa restu kepada guru dan maayarakat Riau agar dirinya bisa memberikan yang terbaik bagi tim Indonesia.

Pelepasan Vannes Wijaya mengikuti IOI dilepas oleh kepala sekolah, waka dan majelis guru. Pelepasan ini sebagai salah satu bentuk dukungan kepada Vannes yang berlaga di International Olympiad in Informatics tingkat dunia di Yogyakarta sebagai tuan rumah.

Loading...

" Salah satu peserta yang mewakili Indonesia adalah siswa SMAN 8 Pekanbaru Vannes Wijaya. Kami berharap Vannes bisa memberikan prestasi terbaik bagi sekolah, Riau dan Indonesia," kata Kepala SMAN 8 Pekanbaru H Tavip Triacandra.MM didampingi Waka Humas Amri. MPd Minggu (24/7) di Pekanbaru

Terpilihnya Vannes Wijaya sebagai salah satu tim Indonesia di International Olympiad in Informatics menjadi kebanggaan bagi sekolah dan Provinsi Riau karena telah berhasil mewakili Indonesia diajang olimpiade komputer tingkat dunia.

Sementara itu Vannes Wijaya mengatakan, kompetisi IOI merupakan olimpiade komputer yang diikuti oleh anak sekolah menengah atas dari seluruh dunia. Vannes yang akrab disapa ini menceritakan dirinya mengikuti seleksi International Olympiad in Informatics berawal dari peserta yang berhasil meraih medali di ajang KSN. Vannes yang meraih medali perunggu di KSN ini diikutserta untuk seleksi dengan jumlah peserta 41 orang. Dari 41 peserta yang ikut seleksi IOI di diseleksi lagi menjadi 28 peserta.

Dari 28 peserta, kata Vannes, diseleksi lagi hingga terpilih 17 orang peserta. Dari beberapa seleksi hingga akhirnya terjaring 8 orang peserta yang mewakili Indonesia di ajang International Olympiad in Informatics." Dari 8 peserta yang terpilih salah satunya saya," kata Vannes belum lama ini di Pekanbaru

Pelaksanaan IOI ke- 35 tahun ini, kata Vannes, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah. Tempat kegiatan di pusat di Jogyakarta mulai tanggal 7 hingga 15 Agustus mendatang. Tahun lalu IOI dilaksanakan di Singapura yang diikuti oleh 85 negara," kata Vannes

Sebelum mengikuti IOI, kata Vannes kemungkinan dilakukan pembinaan oleh tim Indonesia. Selain dibimbing oleh tim Indonesia Vannes juga mempersiapkan diri dengan berbagai latihan baik yang diadakan disekolah dan dirumah. Mengenai target, dirinya berusaha memberikan yang terbaik bagi sekolah dan Indonesia." Saya tetap berusaha dan optimis bisa memberikan yang terbaik bagi tim Indonesia," ujar siswa kelas XI ini.(zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar