Minggu Depan Sekolah Penggerak Angkatan ke III Diumumkan, Kepala BPMP Riau: Tinggal Penetapan dari Kemendikbud Ristek RI

  • Sabtu, 30 Juli 2022 - 16:53:53 WIB | Di Baca : 1306 Kali

 

Seriau,- Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Riau telah menyelesaikan tahapan seleksi Program Sekolah Penggerak (PSP) angkatan ke III untuk 6 kabupaten/ kota di Riau. Tahapan PSP yang dimulai dari sosialisasi, pendaftaran, seleksi wawancara hingga penandatanganan berita acara bagi sekolah yang dinyatakan lulus sebagai sekolah penggerak telah dilakukan BPMP Riau

" Sejauh ini hasil seleksi sekolah penggerak angakatan ke III belum kita umumkan. Kemungkinan minggu depan hasil ini baru kita umumkan ke publik. Namun untuk penandatanganan berita acara usulan peningkatan telah kita lakukan beberapa hari yang lalu," kata Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Riau Dr Wisma Endrimon. MPd, Jumat (29/7) di Pekanbaru.

Loading...

Endrimon mengatakan, pihaknya masih menunggu penetapan dari Kemendikbud Ristek RI. Sebab, hasil penetapan hasil akhir diumumkan oleh kementerian." Semula memang tanggal 25 Juli ini diumumkan namun ada pergeseran makanya pengumuman penetapan sekolah penggerak angkatan ke III belum bisa diumumkan," kata Endrimon.

Ditambahkannya, saat ini di Riau sekolah yang sudah dinyatakan sebagai sekolah penggerak berjumlah 213 sekolah mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA dan SLB. Berdasarkan data untuk angkatan I, jumlah sekolah penggerak sebanyak 72 sekolah dan jumlah sekolah penggerak angkatan ke II sebanyak 141 sekolah.

" Dengan demikian jika sudah diumumkan hasil penetapan sekolah penggerak angkatan ke III, maka program sekolah penggerak sudah mencakup di 12 kabupaten/kota di Riau," kata pria yang akrab disapa Momon ini. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar