Ratusan Siswa Baru SMAN 8 Diserahkan ke Sekolah, Tavip: Orangtua Siswa Bagian dari Sekolah

  • Senin, 18 Juli 2022 - 18:53:54 WIB | Di Baca : 2542 Kali

 

Seriau- Ratusan siswa baru SMAN 8 Pekanbaru diserahkan ke sekolah. Penyerahan siswa ke sekolah ini dilakukan oleh perwakikan orangtua siswa usai upacara bendera, Senin (18/7) pagi

" Biasa diawal efektif masuk sekolah, orangtua siswa menyerahkan  anaknya untuk dididik dan belajar di SMAN 8 Pekanbaru. Penyerahan disaksikan oleh mejelis guru dan siswa kelas XI, dan XII,"  kata Kepala SMAN 8 Pekanbaru H.Tavip Triacandra. MM, Senin (18/7) usai acara.

Dikatakan Tavip, setelah orangtua siswa menyerahkan anaknya ke sekolah untuk menuntut ilmu, maka dengan sendirinya orangtua sudah menjadi bagian dari sekolah. Sekolah juga harus ikut berpartipasi dan peduli dengan program yang dijalan oleh sekolah. 

Jangan menyerahkan sepenuhnya ke sekolah, tapi juga harus peduli dan mendukung program yang dibuat oleh sekolah."  Jadi perlu diingat, semua warga sekolah baik orangtua, guru, siswa bersama sama untuk memajukan sekolah ini," kata Tavip.

Begitu juga dengan siswa, kata Tavip,
siswa harus bisa memberikan prestasi bagi sekolah, tekun belajar dan jangan sia siakan kesempatan menuntut ilmu di SMAN 8 Pekanbaru." Kalau sudah diserahkan ke sekolah, siswa harus ikuti semua peraturan sekolah," tegas Tavip.

Sementara itu, Ketua Komite SMAN 8 Pekanbaru Kampriwoto mengatakan penyerahan siswa ke sekolah oleh orangtua untuk memacu peran serta orangtua terhadap sekolah. Jangan hanya menitipkan anaknya ke sekolah tapi orangtua juga harus peduli dengan sekolah.

 " Jadilah bagian dari sekolah. Ketika ada program sekolah yang ditawarkan, peran serta orangtua harus ditunjukan. Karena kemajuan, keberhasilan anak didik tidak hanya oleh guru dan sekolah saja, tapi juga orangtua siswa yang peduli dan ikut partipasi dalam memajukan sekolah," kata Kampriwoto yang juga pemerhati pendidikan Riau ini (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar