7 Sekolah Ini Jadi Rebutan Siswa ADEM, SMKN 1 Pekanbaru Paling Diminati

  • Rabu, 13 Juli 2022 - 15:10:15 WIB | Di Baca : 2875 Kali

 

Seriau,- Sebanyak 7 sekolah di Pekanbaru menjadi rebutan bagi siswa Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) yang berasal dari 5 kabupate/ kota di Riau. 7 sekolah tersebut yakni SMAN 1 Pekanbaru, SMAN 4 Pekanbaru, SMAN 6 Pekanbaru, SMAN 7 Pekanbaru, SMAN 8 Pekanbaru, SMKN 1 Pekanbaru dan SMKN 2 Pekanbaru.

" Tujuh sekolah ini menjadi incaran siswa ADEM. Berdasarkan data, SMKN 1 Pekanbaru paling banyak diminati yakni 7 orang," kata Kabid PKPLK Disdik Riau melalui PPTK kegiatan Pembekalan Siswa Program ADEM Daerah 3T, Hj. Elly Indrayani.SPd. MPd, usai kegiatan Rabu (13/7) di Hotel Furaya Pekanbaru

Dikatakan Elly, beberapa sekolah di Pekanbaru sudah menjalankan program ADEM. Program ini di khususkan bagi anak anak yang   berada di daerah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal) untuk melanjutkan pendidikan SMA dan SMK. 

Sebelum siswa memilih sekolah yang diinginkan, Disdik Riau melaksanakaan pembekalan siswa program ADEM daerah 3 T yang dilaksanakan di Hotel Furaya Pekanbaru. Peserta yang berasal dari 5 daerah 3 T yaitu Kabupaten Bengkalis, Inhil, Meranti, Dumai dan Rokan Hilir. Masing masing daerah mengirimkan 5 peserta yang merupakan siswa terbaik hasil seleksi dari daerah tersebut.

" Ya, dari hasil pembekalan yang kita lalukan, ternyata 7 sekolah ini menjadi favorit siswa ADEM. Siswa ini langsung diterima dan bersekolah selama 3 tahun," kata Elly.

Ditambahkan Elly, bantuan pendidikan siswa ADEM selama 1 tahun sebesar Rp 2 juta. Dana bersumber dari APBN dipergunakan untuk biaya pendidikan, sewa rumah, biaya makan minum, biaya pakaian sekolah, buku dan biaya transportasi. Anggaran ini langsung ditransfer Kementerian ke sekolah." Jadi dana ini langsung dari pusat ke sekolah. Tidak ke Disdik Riau," ujar Elly (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar