Ketua RT Sumahilang Cuthat ke Forkom, Delisis: Tak Satupun Warganya yang Diterima di SMAN 1 Pekanbaru

  • Jumat, 01 Juli 2022 - 22:04:02 WIB | Di Baca : 2220 Kali

 

Seriau,- Forum Komite SMAN/SMKN dan SLB Provinsi Riau menerima curhatan warga Kelurahan Sumahilang yang tidak satupun warganya masuk zonasi diterima di SMAN 1 Pekanbaru. Padahal, jarak terdekat rumah warga dengan jarak sekolah hanya 550 meter. Kepastian tidak ada warganya diterima jalur zonasi ini disampaikan langsung oleh Ketua RT 2 RW 4 Mardinis saat Forkom memantau PPDB di SMAN 1 Pekanbaru, Jumat (1/7).

" Disela kunjungan, tadi kami menerima curhatan, aduan bahwa tidak ada warga Sumahilang yang diterima di SMAN 1 Pekanbaru. Jarak terdekat hanya 550 meter dari sekolah. Sedangkan, jarak terjauh siswa diterima di SMAN 1 Pekanbaru 521 meter. Ini artianya, warga yang berada di belakang Mesdij Agung Annur Pekanbaru tidak ada yang diterima di SMAN 1 Pekanbaru," kata Ketua Forum Komite SMAN/SMKN dan SLB Provinsi Riau Delisis Hasanto, Jumat (1/7) 

Berdasarkan data diterima dari sekolah, kata Delisis, dari 114 siswa yang diterima jalur zonasi, jarak terjauh mencapai 521 meter dari titik koordinat sekolah. Belum diterima warga sekitar sekolah, disebab jalur zonasi telah terisi dengan warga yang tinggal lebih dekat dengaan titik koordinat sekolah." Ini artinya, banyak warga yang tinggal didekat sekitaran sekolah. Keluhan ini akan menjadi perhatian dari Forkom," tegas Delisis

Delisis juga merasa heran dengan banyak warga yang berada di sekitar sekolah lebih kurang 200 meter. Forkom menilai perlu ditelusuri warga yang tinggal di sekitaran sekolah." Kita aka rekomendasikan apa apa yang kami temukan hari ini dan akan kita laporkan ke Disdik Riau untuk dicari jalan keluarnya dari permasalahan terutama masalah KK," tegas Delisis

Sementara itu Ketua RT 2 RW 4 Sumahilang Mardinis mengatakan ada sekitar 20 warganya tidak diterima di SMAN 1 Pekanbaru karena terlempar dari zonasi." Warga kita hanya 500 meter lebih rumahnya dari sekolah dan tidak ada yang diterima di SMAN1 Pekanbaru. Solusi yang kami berikan, ya diarahkan untuk daftar ke SMAN 9 dan SMKN," katanya dengan nada kecewa.

Kepala SMAN 1 Pekanbaru Hj Wan Rosita mengatakan jarak terjauh yang diterima disekolah berjarak 512 meter. Jumlah ini telah terisi untuk 114 siswa dari jalur zonasi." Lebih dari 600 meter sudah terlepar dari zonasi. Jarak terjauh 521 meter," kata Wan (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar