Delisis: Forkom SMAN/SMKN Turunkan Tim Pantau Pelaksanaan PPDB Online SMAN/SMKN di Riau

  • Senin, 27 Juni 2022 - 17:18:35 WIB | Di Baca : 615 Kali

 

Seriau,- Forum Komite SMAN/SMKN dan SLB Provinsi Riau menurunkan tim pemantauan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMA dan SMK Negeri di 12 kabupaten/ kota di Riau. Tim pemantau ini bertugas memantau PPDB SMAN dan SMKN yang dmulai 27 Juni hingga 1 Juli.

Ketua Forkom SMAN/SMKN dan SLBN Provinsi Riau, Ir. H.Delisis Hasanto mengatakan, hari pertama PPDB Online jenjang SMAN dan SMKN ini, tim langsung memantau jalannya PPDB di SMAN 8 Pekanbaru. Tim yang diketuai oleh DR. Achmad Tavip Juneidi bertugas untuk melihat, mamantau kesesuaian pelaksanaan dengan pedoman yang menjadi dasar penerimaan peserta didik baru. Selain itu, tim juga melakukan pengawasan dan mengamati secara terus menerus selama penyelenggaraan PPDB berlangsung. Tim juga melakukan pencatatan penyimpangan secara terukur mulai dari waktu, tempat peristiwa serta bukti yang ditemukan di sekolah. 

Loading...

Tugas lainnya, kata Delisis, tim membuat laporan secara keseluruhan dan diserahkan ke pengurus FORKOM SMA dan SMK dan nantinya laporan ini juga akan diteruskan ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Selanjutnya, tim bersama Disdik Riau akan merumuskan rekomendasi ke Gubernur Riau untuk bahan penyempurnaan PPDB tahun mendatang." Tapi yang jelas, tim pemantau pelaksanaan PPDB SMA dan SMK tidak boleh melakukan intimidasi  dan intervensi kepada sekolah jika itu menyangkut dengan teknis PPDB. Kita hanya menjembatani melihat sejauh mana pemenuhan hak anak pada PPDB ini baik itu jalur prestasi, afirmasi, zonasi, prestasi maupun jalur perpindahan orangtua," kata Delisis, Senin (27/6)

Dikatakan Delisis, dari kunjungan tim pemantau PPDB SMA/SMK ke SMAN 8 Pekanbaru, tim sangat mengapresiasi kesiapan SMAN 8 Pekanbaru dalam pelaksanaan PPDB, mulai dari sarana dan prasarana, perangkat dan sistem, semuanya terkondisikan dengan baik." Ya, tadi saya pantau semuanya berjalan lancar, baik dari sistem aplikasinya perangkat sarana prasarana PPDB nya," kata Delisis.

Selain SMAN 8 Pekanbaru, tim pemantau juga akan melakukan pemantauan pelaksanaan PPDB hari kedua, Selasa (28/6) di SMAN 14, Pekanbaru, SMAN 4 dan SMAN 5 Pekanbaru. Tidak hanya pengurus Forkom SMAN /SMKN Provinsi, tim pemantau PPDB kabupaten/ kota juga melakukan hal yang sama. Sebagai koordinator tim langsung dipimpin oleh Ketua dan Sekretaris Forkom SMAN/SMKN di kabupaten/ kota masing masing. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar