Lahirkan Anak Cinta Alquran, Camat Siak Hulu Resmikan TK Tahfidz Terpadu YLPI Riau

  • Kamis, 23 Juni 2022 - 07:55:36 WIB | Di Baca : 224 Kali

 

Seriau,- Taman Kanak Kanak (TK) Tahfidz Terpadu YLPI Riau diresmikan pemakaian oleh Camat Siak Hulu Rahmat Fajri, Rabu (22/6) siang
TK yang berlokasi di jalan Kasang Kulim Desa Kubang Jaya ini diharapkan bisa melahirkan anak anak yang cinta alquran sejak dini.

" Saya mengapresiasi peresmian TK Tahfidz Terpadu YLPI Riau yang nantinya bisa membangun pendidikan karakter cinta alquran bagi anak anak kita khususnya di Desa Kubang Jaya," kata Rahmat Fajri disela Peresmian TK Tahfidz Terpadu YLPI Riau, Rabu (22/6) 

Loading...

Peresmian TK Tahfidz Terpadu YLPI Riau ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan pemotongan pita  diharapkan bisa memfilterisasi pengaruh era globalisasi terutama budaya luar yang bisa menjerumuskan generasi muda. Namun, dengan adanya wadah seperti TK Tahfidz ini bisa memfilter anak anak dari pengaruh negatif." Kita harapkan keberadaan TK ini mampu melahirkan anak yang hafal alquran yang kita siapkan untuk mengikuti berbagai lomba MTq, tingkat desa, kecamatan hingga provinsi," kata Rahmat.

Sementara itu Ketua Umum YLPI Riau Dr. H Nurman. MSi yang hadir menyaksikan peresmian TK Tahfidz Terpadu YLPI Riau mengatakan kewajiban YLPI Riau sebagai lembaga pendidikan islam yang berkontribusi membangun pendidikan karakter anak salah satunya dengan mendirikan berbagai sekolah mulai dari PAUD, TK, SD,SMP SMA hingga perguruan tinggi seperti UIR.

" Keberadaan TK Tahfidz Terpadu YLPI Riau ini mengusung konsep bagaimana anak anak kita kelak bisa menghafal alquran sejak usia kecil," kata Nurman, Rabu (22/6) disela peresmian.

Kepala TK Tahfidz Terpadu YLPI Riau
Yeni Fitri mengatakan konsep tahfidz yang dimaksud anak anak yang menuntut ilmu bisa menghafal minimal Juz 30. Selain itu, kegiatan keagamaan lebih dominan seperti mengaji, sholat dhuha dan sholat zuhur berjamaah." Disamping pelajaran umum, kita juga berikan pendidikan agama," kata Yeni.

TK Tahfidz Terpadu YLPI Riau memiliki sarana prasarana yang mamadai mulai dari ruang kelas, ruang aula, kepala sekolah, ruang guru, mushola dan sarana bermain. Sebelum diresmikan, kata Yeni, sudah ada siswa yang mendaftar sebanyak 13 orang." Mudah mudahan tahun ajaran baru Juli ini, orangtua bisa menyekolahkan anaknya di TK Tahfifz Terpadu YLPI Riau," harap Yeni (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar