PPDB di SDN 37 Pekanbaru, Kepsek: Kita Beri Kemudahan Orangtua Siswa Mendaftar

  • Sabtu, 18 Juni 2022 - 22:53:40 WIB | Di Baca : 483 Kali

 

Seriau,- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD di Kota Pekanbaru secara serentak dimulai Senin (20/6). Seluruh sekolah telah mempersiapkan diri salah satunya SDN 37 Pekanbaru yang berada di Jalan Garuda Sakti Pekanbaru.

Kepala SDN 37 Pekanbaru Yuni Yanti mengatakan, berdasarkan jadwal pendaftaran PPDB SD dimulai tanggal 20 hingga 23 Juni. Pengumuman siswa tanggal 27 Juni sedangkan daftar ulang dimulai tanggal 27 dan 28 Juni. 

Loading...

Syarat mendaftar, kata Yuni, sekolah memberikan kemudahan dimana orangtua siswa yang belum mempunyai akte kelahiran bisa mendaftar dengan melampirkan surat tanda kelahiran dari bidan atau rumah sakit." Kita ingin memberikan kemudahan kepada orangtua yang ingin mendaftar anaknya di SDN 37 Pekanbaru salah satunya jika belum punya akte kelahiran, bisa melampirkan surat tanda lahir dari bidan atau rumah sakit," kata Yuni, Sabtu (18/6) di Pekanbaru.

Namun demikian, Yuni menghimbau agar orangtua yang usia anaknya 7 tahun keatas segera mendaftar diri ke sekolah. Sebab, usia 7 tahun menjadi skala prioritas diterima sekolah. Selama masa pendaftaran, pihaknya akan melakukan perangkingan siswa yang mendaftar berdasarkan usia siswa." Nanti setiap hari ada jurnal yang kita tempelkan di sekolah. Hal ini, agar orangtua siswa bisa memantau anaknya berada dirangking berapa berdasarkan usia siswa," terang Yuni.

Selama masih ada waktu pendaftaran, kata Yuni, sekolah tetap menyediakan formulir pendaftaran walaupun kuota siswa baru disekolah terpenuhi. Tahun ini, SDN 37 Pekanbaru menerima siswa sebanyak 140 orang." Meskipun yang mendaftar sudah memenuhi kuota, tapi masa pendaftaran masih ada, formulir tetap kita berikan kepada orangtua. Sebab, hasil akhir penerimaan siswa baru berdasarkan perangkingan usia siswa," ujarnya.

Ditambahkan Yuni, untuk kelancaran dan kenyamanan orangtua waktu mendaftar, sekolah telah menyiapkan 5 ruangan untuk PPDB. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar