Kapal Ferry Dumai Line 5 Meledak Saat Parkir Di Pelabuhan 1 ABK Tewas, 1 ABK Masih Hilang

  • Kamis, 09 Juni 2022 - 11:20:18 WIB | Di Baca : 1199 Kali

 

SeRiau-Kapal Ferry Penumpang Dumai Line 5, tiba-tiba meledak dan terbakar, saat sedang parkir di depan pelabuhan. Satu orang dikabarkan hilang, dan empat ABK dilaporkan kritis akibat luka bakar serius. Rusdin, saksi mata di lokasi mengatakan, ledakan keras yang berasal dari Kapal Ferry Penumpang Dumai Line 5,,membuat warga dan ABK kapal lainnya di Pelabuhan Domestik Sekupang, Batam, panik. "Selang beberapa menit setelah terjadi ledakan, terlihat api berobat dari dalam kapal," katanya, yang dikutip dari Sindonews.com Kamis (9/6/2022).

Peristiwa ini kemudian dilaporkan petugas Satuan Polair Polda Kepri dan Polresta Barelang yang langsung bergerak ke lokasi kejadian. Besarnya api yang langsung menghanguskan badan kapal membuat petugas tidak berdaya. 

Loading...

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, satu orang ABK ditemukan tewas dalam peristiwa ledakan dan kebakaran Kapal Ferry Penumpang Dumai Line 5 itu. Hingga kini, identitas korban masih belum diketahui.

Jenazah korban langsung dievakuasi ke RS BP Batam. Pihak keluarga sudah diberitahu dan telah berkumpul di kamar jenazah. Selain satu korban tewas, 4 orang ABK mengalami luka bakar serius. 

Sedangkan satu ABK yang sempat dikabarkan melompat ke laut masih hilang dan belum ditemukan hingga saat ini. Sementara itu, belum ada keterangan polisi. Tampak, petugas masih bekerja di lapangan. 

Terkait peristiwa ini, pihak Dumai Line 5 belum bisa memberi keterangan, karena masih fokus mencari seorang Krunya yang masih hilang. Hingga berita ini diturunkan Tim Sar masih terus melakukan pencarian terjadap seorang ABK Kapal yang hilang. (Dedi Iswandi)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar