Dihadiri Haedar Nashir, Tiga Wakil Rektor Umri Resmi Dilantik

  • Rabu, 25 Mei 2022 - 19:50:51 WIB | Di Baca : 609 Kali

 

Seriau,- Tiga Wakil Rektor UMRI resmi dilantik oleh Rektor Umri DR Saidul Amin MA, Rabu (25/5) pagi di Gedung Utama Kampus Umri. Pelantikan wakil rektor Umri ini sangat istimewa karena langsung dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah. Prof Haedar Nashir.

Tiga wakil rektor Umri yang dilantik yakni Dr Widarti Irma, S.Pd,M.Si  sebagai Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Dr. M. Rasyad Zein, MM sebagai Wakil Rektor 2 Bidang Keuangan dan Administrasi Umum dan Dr. Jufrizal Syahri, M.Si sebagai Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Pembinaan Al Islam Kemuhammadiyahan dan Kerjasama.

Loading...

Dihadapan tamu undangan, Ketua Umum PP Muhammadiyah ini berpesan agar UMRI terus memaukan dan membesarkan Umri dengan terobosan yang dibuat. UMRI memiliki potensi yang cukup besar dalam mencerdaskan anak anak di Riau. Dirinya yakin, bahwa dalam kurun waktu 4 tahun ke depan UMRI bisa Go Public dan semakin maju.

" Kita yakin UMRI akan berkembang lagi karena Muhammadiyah memiliki sistem kontrol yang kuat dari pusat. Umri bagian dari persyarikatan yang insyaallah 4 tahun ke depan Umri akan mengalami lompatan kemajuan," kata Haedar Nashir.

Haedar juga mengatakan, UMRI bisa menjadi pilar strategis dalam mencerdaskan anak bangsa. Muhammadiyah punya 172 perguruan tinggi se Indonesia, dan Rektor UMRI memiliki Visi dan Misi bagusa dan jaringan yang luas.

Sementara Rektor Umri Saidul Amin dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada wakil rektor yang telah dilantik. Diharapkan, ketiga wakil rektor bisa memberikan yang terbaik untuk UMRI bukan mengambil yang terbaik dari UMRI.

UMRI terus berupaya bergerak maju sesuai dengan harapan dari PP Muhammadiyah. Beberapa hal sudah dilakukan UMRI sebagai salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM). Salah satunya adalah menjalankan program wakaf tunai sesuai dengan arahan dari pimpinan pusat Muhammadiyah. Bahkan UMRI mulai mendirikan badan wakaf di lingkungan perguruan tinggi.

Menurut Saidul, langkah ini perlu dilakukan. Karena tugas PTM adalah untuk membumikan konsep filosofi pimpinan pusat Muhammadiyah." Sesuai keinginan pimpinan pusat misalnya dalam hal visi menginternasionalkan persyarikatan Muhammadiyah melalui PTM. UMRI telah menjalin kerjasama dengan Thailand dan insyaallah yang akan datang dengan Malaysia," kata Saidul Amin

Gubernur Riau diwakili Plt Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Job Kurniawan mengatakan bahwa pelatikan wakil rektor ini menjadi momentum yang tepat untuk menunjukkan bakti dan kinerja untuk terwujudnya visi universitas yang bermarwah dan bermartabat berdasarkan Al Islam kemuhammadiyahan." Kita sudah memberikan dukungan dalam dunia pendidikan. Salah satunya lewat program beasiswa berprestasi, bidik misi serta beasiswa kepada mahasiswa kurang mampu," kata Job Kurniawan.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut pengurus Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Ketua PW Muhammadiyah Riau dan sejumlah tokoh persyarikatan lainnya. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU UMRI dengan Kalamullah Al Qur'an Mulitilingual School Thailand. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar