38 Siswa SMAN 5 Pekanbaru Diterima di Perguruan Tinggi Negeri Jalur SNMPTN

  • Selasa, 24 Mei 2022 - 23:37:41 WIB | Di Baca : 620 Kali

 

Seriau,- Sebanyak 38 siswa SMAN 5 Pekanbaru berhasil diterima di perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022. Jumlah siswa yang menamatkan pendidikan tahun ini sebanyak 396 orang.

" Benar, tahun ini, siswa kita berhasil diterima melalui SNMPTN sebanyak 38 orang. Mereka tersebar di beberapa PTN ternama diantara Universitas Sebelas Maret, USU dan Unand," kata Kepala SMAN 5 Pekanbaru, Elmi Gurita.MPd, Selasa (24/5) di Pekanbaru.

Loading...

Elmi mengatakan SNMPTN merupakan seleksi masuk perguruan tinggi negeri berdasarkan nilai akademik rapor siswa. Data siswa ini selanjunya dikirim ke Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Banyak siswa SMAN 5 Pekanbaru yang lolos seleksi SNMPTN ini membuktikan kualitas pembelajaran disekolah berjalan dengan baik. 

Meskipun siswa banyak lolos SNMPTN, namun hingga kini sekolah masih menunggu hasil ujian seleksi, SBMPTN, seleksi jalur mandiri dan seleksi PBUD." Kalau data yang kita terima dari siswa yang melapor, baru hanya SNMPTN. Sedangkan jalur PBUD, SBMPTN dan mandiri hasilnya belum keluar," kata Elmi

Selain jalur SNMPTN, kata Elmi, juga ada 1 orang siswa SMAN 5 Pekanbaru yang diterima di IPB melalui jalur beasiswa prestasi dan satu lagi siswa melalui jalur penerimaan khusus Ketua OSIS juga diterima di IPB.

Jika dibandingkan siswa yang lolos SNMPTN tahun lalu, jumlah sama dengan SNMPTN tahun ini sebanyak 38 orang. Tahun lalu, jalur SBMPTN sebanyak 59 orang, jalur tes mandiri sebanyak  40 orang dan jalur PBUD sebanyak 32 orang. Total siswa tahun lalu yang diterima di perguruan tinggi ada 169 orang. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar