380 Siswa SMAN 8 Pekanbaru di Lepas ke Orangtua Secara Sederhana

  • Senin, 23 Mei 2022 - 18:05:51 WIB | Di Baca : 486 Kali

 

Seriau,- Sebanyak 380 siswa SMAN 8 Pekanbaru kelas XII diserwhkan kembali ke orangtua oleh kepala sekolah dan majelis guru, Senin (23/5) pagi dihalaman sekolah. Pelepassn yang dilakukan secara sederhana ini disaksikan oleh perwakilwan orangtua siswa dan dihadiri yang oleh adik adik kelas.

Kepala SMAN 8 Pekanbaru  H. Tavip Triacandra mengatakan dari jumlah 380 siswa yang akan meninggal sekolah bisa diterima di perguruan tinggi yang mereka inginkan. Berdasarkan data yang diterima sekolah, sebanyak 58 siswa sudah diterima di perguruan tinggi ternama melalui jalur SNMPTN. Kebanyak mereka dinterima di UGM, ITB, Unpad, USU dan perguruan tinggi ternama lainnya. 

Loading...

Tidak hanya jalur SNMPTN, siswa SMAN 8 juga diterima melalui jalur undangan prestasi seperti di Undip dan UGM. Ada juga yang saat ini  masih berjuang melalui jalur mandiri, SBMPTN. Tavip menilai semakin banyak siswa SMAN 8 diterima di perguruan tinggi, maka menandakan indek sekolah semakin meningkat." Oleh sebab itu, semakin baik indeks sekolah akan memberi peluang adik kelasnya yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi maka semakin baik,"  kata Tavip usai pelepasaan siswa kelas XII, Senin (23/5) di Pekanbaru.

Selain itu, kata Tavip, siswa harus bisa menjaga nama baik sekolah di mana ananda menuntut ilmu di jenjang perguruan tinggi dan tetap tekun belajar." Saya harapkan jaga nama baik sekolah, jaga almamater dan tekun belajar. Setelah berhasil dan bekerja jangan lupakan almamater," kata Tavip.

Sementara itu Ketua Komite Kampriwoto mengucapan selamat kepada siswa kelas XII yang telah menyelesaikan pendidikannya di SMAN 8 Pekanbaru. Dirinya mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak kami kelas XII yang telah menamatkan pendidikannya. Semoga berhasil masuk perguruan tinggi yang diinginkan untuk mewujudkan cita-citanya." Jagalah nama baik almamater. Kalau ada kekurangan dan kesalahan, kepada orang tua siswa kami mohon diberi maaf," kata Kampriwoto

Salah seorang perwakilan orangtua siswa Yulpita Rahim menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala sekolah dan majelis guru yang telah mendidik anaknya heinga menamatkan pendidikan." Saya mewakili orang tua siswa mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan majelis guru yang telah mengajar dan mendidik putra-putri kami. Semoga jasa Bapak dan Ibuk guru menjadi amal kebaikan di sisi Allah,SWT," katanya

Dia juga mengatakan selama ini telah terjalin kerjasama yang baik antara sekolah dengan orang tua. Semoga hubungan yang baik dan silaturahmi  ini tetap terjalin dengan baik. Walaupun telah menamatkan pendidikannya dan masuk ke perguruan tinggi. Hubungan dan silaturahmi hendaknya terjalin dengan baik. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar