Ditandai dengan MoU, UIR Siap Bantu Perkuat Dukungan Teknis Keahlian DPR RI

  • Jumat, 20 Mei 2022 - 18:44:07 WIB | Di Baca : 292 Kali

 

Seriau,- Universitas Islam Riau (UIR) kembali melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU), kali ini dengan Badan Keahlian DPR RI pada Rabu 18 Mei 2022 di Ruang Sidang Lantai 2 Gedung Rektorat Kampus.

Kerjasama ini diinisiasi berdasarkan perlunya Badan Keahlian DPR RI menjalin kerjasama dengan dunia akademis sebagai langkah pengawasan, serta menambah khasanah terkait sumbangsih pemikiran dari berbagai sudut pandang sisi akademis mengenai setiap arah kebijakan perumusan rancangan UU dan perubahan UU yang dirumuskan DPR RI bersama Badan Keahlian DPR RI.

Loading...

Pada acara yang berlangsung hangat dan kekeluargaan tersebut Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL menyampaikan rasa senang dan bangga atas kunjungan dari Badan Keahlian DPR RI beserta tim yang cukup banyak, apalagi selain dengan penandatanganan kesepahaman hari ini nantinya akan ada rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di UIR.

“Tentu ini semakin menambah kebanggaan kami dikunjungi serta dipilih menjadi tuan rumah dalam rangkaian acara tersebut,” ujar Rektor UIR.

Syafrinaldi juga menyampaikan bahwa penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan suatu tonggak keberhasilan bagi UIR. Tentunya dengan MoU ini semakin menambah daftar kerjasama UIR dengan berbagai instansi – instansi besar nasional. Luaran dari MoU tentu adalah implementasi, dengan kerjasama tersebut UIR siap untuk membantu segala tugas serta saling bersinergi dalam berbagai bentuk kegiatan yang diselenggarakan BK DPR RI.

Sementara Kepala Badan Keahlian DPR RI Dr Inosentius Samsul SH MHum mengatakan, perguruan tinggi adalah mitra strategis dalam rangka optimalisasi partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan dukungan terhadap fungsi legislasi, penetapan APBN, dan dalam pengawasan legislasi pada DPR RI. Penandatanganan MoU tersebut akan membuka ruang kepada akademisi di lingkungan Universitas Islam Riau dalam penyusunan naskah akademik rancangan undang-undang sebagai bagian dari partisipasi publik.

“Sungguh kami sangat berbangga disambut dengan hangat layaknya seperti keluarga di UIR ini. kehadiran kami di UIR Ini adalah sebagai suatu kebutuhan dalam rangka memperkuat dukungan teknis keahlian DPR RI,” ungkapnya.

Hadir juga dalam acara tersebut Plt Kepala Pusat Penelitian BK DPR RI Achmad Sani Alhusain SE MA, Sekretaris Umum YLPI Riau Drs. Sudarmo Hasan MA, Wakil Rektor I Dr H Syafhendry MSi, Wakil Rektor II Dr Firdaus AR SE MSi AK CA, Wakil Rektor III Dr Admiral SH MH, serta jajaran pimpinan serta Dekan selingkungan Universitas Islam Riau. (zal/rls)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar