Ketua ASITA Riau Sambut Positif Dibukanya Ruas Tol Pekanbaru- Bangkinang

  • Selasa, 17 Mei 2022 - 13:52:23 WIB | Di Baca : 1092 Kali

 

Seriau,- Sepekan jelang Idul Fitri 1443 Hijriah, ruas Jalan tol Kota Pekanbaru-Bangkinang dijadwalkan dibuka. Hanya saja belum semua jalur dibuka, cuma dari arah Pekanbaru ke Sumatra Barat (Sumbar) saja.

Ketua ASITA Riau, Dede Firmansyah menyambut baik dibukanya ruas tol Pekanbaru-Bangkinang. Hanya saja dirinya berharap semua jalur dibuka, guna mengantisipasi kepadatan arus mudik.

“Kita berharap ada juga dibuka dari arah Sumatera Barat ke Pekanbaru, jadi tidak hanya satu arah.Karena fokusnya mudik ke Sumatera Barat jadi dimudahkan. Tapi demikian juga sebaliknya, kalau dibuka bisa mengurai kepadatan arus mudik,” kata Dede, Sabtu (23/04)

Menurutnya, karena kalau hanya sepekan sebelum lebaran efeknya hanya arah Sumbar. Kalau dibuka sebaliknya berpeluang juga perputaran perekonomian ke arah Pekanbaru, Riau.

Syukur-syukur sesudah lebaran ruas tol dari arah Sumbar ke Pekanbaru juga dibuka. Semoga ini menjadi perhatian khusus bagi pengambil kebijakan tol Pekanbaru-Bangkinang,” sebut Dede.

Ketua ASITA Riau itu juga meyakini momen lebaran atau Idul Fitri ini bisa berdampak pada ekonomi dan pariwisata. “Tentu sangat berdampak positif untuk ekonomi dan pariwisata. 

Karena volume orang yang sangat meningkat apalagi pada Rayo Enam di Kabupaten Kampar, biasanya yang dari Pekanbaru juga akan pulang kampung, sehingga Kampar penuh.

Ini sangat membantu masyarakat dan jadi faktor menguntungkan pariwisata,” ujar Dede. (rls/ zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar