Daikin Pekanbaru Kolaborasi Dengan BenihBaik Bagikan Sembako Pada Warga Rumbai

  • Rabu, 27 April 2022 - 10:37:13 WIB | Di Baca : 3136 Kali

 


SeRiau - PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin), pabrikan AC asal Jepang, kembali menggelar aksi sosial di wilayah Pekanbaru. Berwujud pembagian paket sembilan bahan pokok (sembako), melalui perwakilannya di Pekanbaru serta kolaborasinya dengan Yayasan BenihBaik, penyaluran bantuan menyasar warga yang membutuhkan di Jalan Tirtonadi, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan dukungan bagi masyarakat kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan kita,” ujar Alip Haryanto, Kepala Cabang PT Daikin Airconditioning Indonesia area Pekanbaru dan sekitarnya kepada awak media, Rabu (27/4)

Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif sosial Daikin yang diselenggarakan simultan di seluruh daerah tempat kantor cabang Daikin beroperasi.

Diantara berbagai inisiatif sosial kemasyarakatan Daikin. Roda-Roda Ramadan dirancang sebagai program sosial yang memberi dukungan kebutuhan pokok secara langsung bagi masyarakat kurang mampu. Selain sembilan kebutuhan bahan pokok, paket bantuan yang diberikan Daikin juga meliputi paket pendukung kesehatan seperti masker, hand sanitizer serta vitamin. 

Menariknya dalam pelaksanaan program Roda-Roda Ramadan Daikin di kecamatan Rumbai itu, karyawan Daikin langsung terlibat didalam kegiatan. Keterlibatan itu bahkan mulai dari proses pengepakan hingga pada penyaluran bantuan di lokasi yang ditetapkan. 

Dalam penyaluran bantuan pada warga, tampak lebih dari dua puluh orang turut dalam kegiatan ini. Dengan tempat penyaluran di Masjid Babul Jannah, kegiatan ini dipimping langsung kepala cabang Daikin Pekanbaru. 

“Mengundang kesukarelaan karyawan dapat terlibat langsung dalam aksi sosial ini menjadi upaya besar kami untuk menularkan dan memperbesar semangat solidaritas didalam organisasi Daikin di Indonesia,” ucap Alip Haryanto.

Lebih jauh Alip juga menyatakan, ke depan, pihaknya akan terus mengembangkan berbagai inisiatif sosial untuk masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya. "Khusus bagi penyelenggaraan program Roda-Roda Ramadan Daikin ini perusahaan telah menetapkannya sebagai agenda sosial tahunan," ungkapnya.

Berbagai inisiatif sosial telah dirancang sebagai bagian komitmen Daikin untuk menjadi perusahaan yang berdampak positif dengan kehadirannya di tengah masyarakat. "Tak hanya melalui ragam solusi tata udara yang menjadi keahliannya, namun juga bagi pengembangan kehidupan sosial bagi masyarakat di sekitarnya,” ujar Alip Haryanto. (rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar