Hari Pertama Ditetapkan Sebagai Wakil Rektor II, Rasyad Zen Langsung Kerja Cek Program Beasiswa Hafidz

  • Selasa, 26 April 2022 - 13:50:27 WIB | Di Baca : 2292 Kali

 

Seriau,- Belum dilantik, Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Riau langsung mulai bekerja, Senin (25/4). Misalnya, Wakil Rektor II  Dr. Rasyad Zen.MM langsung menjalankan tugasnya.

Salah satunya, memastikan program beasiswa untuk calon mahasiswa yang telah hafidz Quran. Dirinya langsung mengantarkan pendaftaran seorang calon mahasiswa yang ingin masuk lewat jalur beasiswa itu.

Loading...

UMRI memastikan tetap menyediakan beasiswa bagi calon mahasiswa yang hafidz Quran. Baik yang hafidz 30 juz, 15 juz dan yang paling sedikit 5 juz. Bagi yang masuk kategori ini, boleh mendaftar ke jurusan mana saja.

" Meskipun jumlah juz yang dikuasai berbeda, tapi beasiswa tetap diberikan penuh. Dengan ketentuan, yang hafidz Quran ini akan diminta membina mahasiswa lainnya. Mereka akan terlibat dalam Bengkel Quran yang programnya telah berjalan di UMRI," kata Rasyad Zen, Senin,(25/4) di Kampus Umri.

Dikatakan Rasyad Zen, bahwa universitas Muhammadiyah di Indonesia menjadi pelopor penerimaan mahasiswa baru jalur hafidz Quran. Bahkan, mereka diber beasiswa dan bebas memilih jurusan apa saja. "Jadi nggak harus jurusan yang berkaitan dengan agama Islam," tuturnya.

Tahun ini, kata Rasyad Zen, pihaknya membuka kesempatan untuk 27 calon mahasiswa baru jalur tahfidz Quran. Dari Pemprov Riau, akan dibiayai 9 anak. Kemudian dari UMRI dibiayai 27 anak.

Sebelumnya, Umri akhirnya memiliki tiga wakil rektor baru. Proses pelantikan belum dilakukan meski surat Keputusan (SK) pengangkatan sudah keluar. Ketiga pejabat baru yang bakal membantunya itu masing-masing DR Widarti Irma selaku Wakil Rektor I, DR Rasyad Zen MM sebagai Wakil Rektor II dan DR Jufrizal sebagai Wakil Rektor III. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar