Terkumpul Donasi Rp 35 Juta, Prodi Fisika UMRI Ajak 100 Anak Yatim Berbelanja Pakaian Lebaran

  • Senin, 25 April 2022 - 17:05:34 WIB | Di Baca : 3004 Kali

 

Seriau,- Seperti tahun tahun sebelumnya menjelang lebaran, mahasiswa program studi (Prodi) Fisika Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) mengajak 100 anak panti asuhan berbelanja baju lebaran Ramayana Panam, Senin (25/4). Mahasiswa ini ingin berbagi kebahagian dengan anak yatim yang ada di Kota Pekanbaru.

Rektor UMRI Dr Saidul Amin yang menyaksikan langsung anak yatim berbelanja baju lebaran sangat mengapresiasinya kepada mahasiswa prodi Fisika yang telah dengan rutin melaksanakan kegiatan tersebut. Kegiatan ini prodi Fisika telah melaksanakan Al Islam ke muhammadiyahan dan ini sangat bagus, karena memang tugas untuk memulia kan anak yatim, terlebih dibulan Ramadhan penuh berkah ini." Apa yang dilakukan prodi Fisika ini hendaknya bisa menjadi motivasi bagi prodi lainnya," kata Rektor, Senin (25/4) di Ramayana Panam Pekanbaru.

Sememtara itu Koordinator kegiatan Sri Fitria Retnawaty SSi MT, menjelaskan, cara mahasiswa ini dalam mengumpulkan donasi patut di acungi jempol, karena mereka melakukannya dengan berjualan, bukan dengan memita langsung dalam bentu uang." Mereka mengumpulkan pakaian layak pakai dari para dosen, dan mereka menjualnya hasil itu lah yang mereka kumpulkan untuk selanjutnya mereka mengajak anak-anak yatim bergembira dengan berbelanja ke Ramayana hari ini," jelas Sri Fitria.

Dikatakan, selain menjual baju layak pakai yang diperoleh dari para dosen, mereka juga berjualan di pasar kaget ramadhan, dengan keuntungan yang didapat sepenuhnya di kumpulkan untuk donasi." Mahasiswa juga melakukan sosoalisasi ke masjid-masjid di Pekanbaru, dan Alhamdulillah untuk tahun ini jumlah donasi yang terkumpul mencapai 35 juta, yang 60 persen merupakan berasal dari hasil berjualan, sisanya berasal dari donasi dalam bentuk uang langsung yang diberikan para donatur," jelasnya.

Sri menambahkan untuk tahun ini jumlah anak yatim yang menerima donasi sebanyak 100 orang dari tiga panti asuhan, yakni panti asuhan Ali Annafii 45 orang, panti asuhan Al Muzaki 37 orang dan panti asuhan Miftahul Jannah 18 orang. Kegiatan ini sudah tahun ke 7 dilaksanakan.

Sri juga tak lupa berterima kasih kepada pihak Ramayana Panam yang ikut juga berpartisipasi dengan akan memberikan diskon khusus kepada anak yatim dan juga memberikan kesempatan bermain gratis kepada mereka di arena permainan timezone." Semoga kegiatan hari ini bisa membahagiakan mereka, dan kedepan tentu kita harapkan masih bisa dilaksanakan," pungkasnya.

Sementara salah seorang pengasuh panti asuhan yakni dari panti asuhan Ali Annafii, Zuriati, mengucapkan terimakasih kepada pihak mahasiswa prodi Fisika, umumnya Fakultas FMIPA yang telah mengadakan kegiatan ini. Tentunya ini sangat membantu kami dalam menyediakan kebutuhan untuk berlebaran mereka, dengan adanya kegiatan ini dana untuk hal itu bisa kami gunakan untuk keperluan lainnya," kata Zuriati. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar