SMAN 2 Pekanbaru Gelar Pesantren Kilat dan Serahkan Santunan ke Panti Asuhan

  • Rabu, 20 April 2022 - 19:32:46 WIB | Di Baca : 2267 Kali

 

Seriau,- Selama bulan suci Ramadhan, SMAN 2 Pekanbaru menggelar pesantren kilat selama 10 hari bagi siswa kelas X dan XI. Kegiatan yang dimulai 6 April hingga 20 April dilaksanakan usai pembelajaran tatap didalam kelas.

" Pembelajaran dikelas mulai jam 7.30 hingga jam 10. Setelah itu, baru dilanjutkan dengan pesantren kilat hingga jam 12 dan sholat zuhur berjamaah," kata Kepala SMAN 2 Pekanbaru, Drs.Kasim, Rabu (20/4) di Pekanbaru

Pesantren kilat selama ramadhan, kata Kasim, diisi dengan beberapa materi yakni Alquran ( tahsin, morajaah dan setoran hafalan). Materi kedua yakni akidah, akhlak dan terakhir fikih. Mengenai materi khusus alqur'an dengan mendatangkan narasumber dari luar ustadz Sumantri Adinin, S.Ag,MH (Pembina LPTQ Kota Pekanbaru). 

Menurut Kasim, dengan pesantren kilat selama 10 hari dapat meningkatkan ilmu agama dan pembentukan karakter bagi peserta didik kelas X dan XI." Tidak hanya itu saja, kegiatan ini akan menjadi nilai tambahan bagi mata pelajaran agama," sebut Kasim.

Selain pesantren kilat, SMAN 2 Pekanbaru juga mengelar Berbagi Berkah ke panti asuhan As-Salaam dan Al-Hidayah di Jl Safari. Penyerahan santunan berupa sembako ini sebagai salah satu wujud saling berbagi. Adapun sembako yang disalurkan berisikan beras, mie instan, gula, teh, kopi, susu kental manis, telur, sirup, sikat gigi, pasta gigi, deodorant, dan pakaian layak pakai.

" Saya ucapkan terima kasih kepada OSIS dan seluruh peserta didik yang sudah berbagi kepada anak panti asuhan. Semoga apa yang kita lakukan mendapatkan amal ibadah, amin," ujar Kasim (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar