Dinas Perkim Rohil Latih Puluhan TFL Sukseskan Program Sanitasi dan Air Minum

  • Kamis, 14 April 2022 - 17:44:57 WIB | Di Baca : 1619 Kali

 

SeRiau - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Rokan Hilir menggelar pelatihan dan Penguatan Kapasitas Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Infrastruktur bidang Sanitasi dan Air Minum. Pelatihan berlangsung di aula pertemuan kantor Perkim Rohil, kamis (24/04/22). 

Pelatihan diikuti sebanyak 31 tenaga fasilitator lapangan yang akan berlangsung selama dua, mulai tanggal 14 hingga 15 april 2022. Tujuan di gelarnya pelatihan ini untuk menambah pengetahuan bagi setiap tfl sehingga mampu melaksanakan tugas di lapangan dengan baik. 

Loading...

Kepala Dinas Perkim Rohil Zulfahmi melalui Kabid Kawasan permukiman Isnaini Noor Wulan mengatakan, program sanitasi dan air bersih tersebar di 27 lokasi di 12 kecamatan di rokan hilir. Kegiatan tersebut berasal dari dana alokasi khusus atau dak sebesar 14 Miliyar. 

"Para tfl ini akan bekerja menyukseskan program sanitasi dan air minum yang telah kita tentukan titik lokasinya didesa dan kecamatan. Pembangunan ini berasal dari dana DAK pusat sebesar 14 miliyar, semoga nantinya bisa selesai sesuai yang diharapkan sehingga kedepannya lebih banyak lagi program dana dak masuk ke rohil, "kata wulan. 

Setelah tenaga fasilitator lapangan selesai mengikuti pelatihan maka akan segera di bentuk kelompok swadaya masyarakat disetiap lokasi program sanitasi dan air minum

" Setelah selesai pelatihan mereka langsung melakukan pemetaan dilapangan serta membentuk kelompok swadaya masyarakat atau (KSM), "tambah wulan. (ad)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar