Milad ke 65 YLPI Riau Diakhiri dengan Tabur Bunga, Ketum YLPI: Jangan Lupakan Jasa Para Pendiri YLPI.

  • Rabu, 30 Maret 2022 - 19:06:55 WIB | Di Baca : 2973 Kali

 

Seriau,- Puncak perayaan Milad ke 65 tahun Yayasan  Lembaga Pendidikan Islam (YLPI ) Riau diakhiri dengan tabur bunga dimakam pendiri YLPI Riau, Rabu (30/3). Sebelum tabur bunga di makam yang berada satu komplek dengan areal Mesjid Al Munawarah, juga digelar tausiyah dan pemotongan tumpeng nasi kuning di Mesjid Al Munawarah.

Hadir dalam puncak perayaan Milad ke 65 tahun Gubernur Riau diwakili Asisten I Setdapro Riau Masrul Kasmy, Kepolda Riau diwakili Kabid Kum Polda Riau Kombes Dr. Endang Usman SH.MA, Ketua Dewan Pembina YLPI Riau Imam Ghazali.SH.MH, Ketua Dewan Pengawas YLPI, Ketua Umum YLPI Riau Dr.H Nurman.MSi, Rektor UIR Prof Syafrinaldi, Wakil Rektor I, II dan III, para dekan, kepala sekolah, mahasiswa dan pelajar.

Makam yang diberi taburan bunga adalah H Zaini Kunin dan Istri, H Rawi Kunin,  H Hasbullah Zaini, H Ramli Zein.

Ketua Umum YLPI Riau Dr H Nurman MSI mengatakan, Milad ke 65 tahun YLPI Riau telah banyak berbuat untuk kemaslahatan umat baik dari bidang pendidikan dan sosial. Jasa para pejuang dan pendiri YLPI Riau harus selalu dikenang dan diingat jangan sampai penerus generasi YLPI  sekarang melupakan jasa dan pengorbanan para pendiri YLPI Riau" Apa yang dirasakan dan diperoleh hari ini merupakan jerih payah para pendiri YLPI Riau. Oleh karena itu, jangan kita lupakan jasa dan pengorbanan para pendiri YLPI Riau," kata Nurman, usai tabur bunga di makan pendiri YLPI Riau, Rabu (30/3).

Dikatakan Nurman, rangkaian kegiatan Milad ke 65 tahun YLPI Riau diantanya dengan mengelar berbagai perlombaan bernuasa islam tingkat pelajar dan mahasiswa. Selain itu juga ada pemberian santunan dan pengobatan gratis untuk para muallaf  di Desa Merangin Kampar. Silatuhrahmi dengan pensiunan dan terakhir tausiyah dan tabur bunga ke makam pendiri YLPI Riau." Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan sempena Milad ke 65 tahun YLPI Riau berjalan aman dan sukses. Rangkaian diakhiri dengan tabur bunga ke makam para pendiri YLPI Riua," kata Nurman.

Gubernur Riau diwakili Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy mengatakan YLPI Riau telah banyak berkontribusi dalam mendidik anak Riau sehingga akan lahir pemimpin yang berakhlak baik." Saya mewakili pemerintah Provinsi Riau mengucapkan tahniah kepada YLPI Riau semoga di usia ke 65 tahun terus eksis dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya di Riau," ujar Masrul Kasmy

Sementara Ketua Dewan Pembina YLPI Riau Imam Ghazali mengingatkan walaupun para pendiri YLPI telah tiada, tapi pemikiran pemikiran para pendiri YLPI tidak boleh dilupakan. Ini yang harus diingat oleh generasi YLPI sekarang ini. Setelah berfikir, generasi YLPI harus selalu bersyukur." Dua hal ini harus terus dilakukan sampaikan kapanpun. Pemikiran para pendiri tidak boleh dilupakan dan kita selalu bersyukur apa yang telah dilakukan iakukan oleh para pendiri YLPIB terdahulunya," kata Imam Ghazali.

Hal yang sama juga dikatakan oleh anak pendiri YLPI Riau Ir.H. Abdul Kudus Zaini, MT, MS. Anak dari H. Zaini Kunin, untuk selalu menjaga marwah, perjuangan para pendiri tanpa henti. Yayasan ini sudah berdiri untuk membantu mewujudkan generasi masa depan yang penuh dengan iman dan ketaqwaan." Jadi perjuangan para pendiri ini dengan cara membesarkan YLPI Ini supaya tetap maju dan berkembang," kata Abdul Kudus yang juga menjabat Sekretaris Dewan Pembina YLPI Riau.

Sementara Rektor UIR Prof Syafrinaldi menyampaikan diusia ke 65 tahun, UIR yang berada dibawah naungan YLPI Riau mendoakan agar YLPI menjadi lembaga pendidikan yang maju, gemilang terbilang dan cemerlang. Semua usaha yang menjadi visi misi YLPI Riau perlu kerja keras semua pihak dan unit unit usaha agar apa yang menjadi visi misi YLPI Riau bisa terwujud (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar