SD IP YLPI Gelar Lomba Bersempena Milad YLPI Riau ke-65, Sudarmo: Sarankan Anak Masuk Sekolah Agama

  • Sabtu, 26 Maret 2022 - 19:54:56 WIB | Di Baca : 2414 Kali

 

Seriau,- Sekolah Dasar (SD) Islam Plus YLPI Pekanbaru mengelar lomba adzan, surat pendek dan sholat subuh berjamaah antar TK/RA se  Kecamatan Bukit Raya, Sabtu (26/3). Kegiatan lomba bersempena dengan Milad YLPI ke 65 tahun, resmi dibuka oleh  Umum YLPI Riau Sudarmo Hasan. MA.

Kegiatan diawali dengan membaca ayat suci alquran oleh Nashira Salsabila siswa TK Islam YLPI Marpoyan.

Loading...

Dihadapan peserta lomba, orangtua siswa, Sekretaris Umum YLPI Riau, Sudarmo mengimbau agar orangtua jeli memilih pendidikan bagi putra putrinya. Sebab, bagaimanapun kualitas pendidikan berdampak pada pembentukan karakter anak. Sejak dini, pendidikan agama harus diberikan kepada anak. Kelak mereka sudah punya pondasi, mana yang baik dan buruk.

" Oleh karena itu, saya sarankan agar orangtua bisa memasukan anaknya ke sekolah agama. Salah satunya SD IP YLPI Pekanbaru yang berada dibawah naungan YLPI Riau," kata Sudarmo, Sabtu (26/3) usai membuka acara tersebut

Dengan mengenyam pendidikan di sekolah agama, kata Sudarmo, banyak manfaatnya yang diperoleh siswa. Ilmu yang didapat, tidak hanya ilmu duniawi saja, tapi juga akhirat."  Alangkah baiknya anak anak kita mulai jengjang TK, SD, SMP dan SMA masuk ke sekolah agama. Saat di perguruan tinggi, baru mereka bisa memilih pendidikan sesuai dengan bakat, minat dan kemampuan anak. Tapi yang terpenting, pondasi awal pendidikan agama siswa sudah kita berikan. Tinggal mereka yang menjalaninya," kata Sudarmo yang juga pensiunan polisi ini.

Sementara itu Kepala SD Islam Plus YLPI Pekanbaru, Zul Efendi SAg.MP.d.I, mengatakan lomba yang dipertandingkan hanya tiga lomba yakni adzan, surat pendek dan sholat subuh berjamaah. Peserta lomba dari TK/RA se Bukit Raya.

Tujuan kegiatan lomba ini, kata Zul, untuk mengetahui kemampuan siswa dalam lomba mambaca alquran, adzan dan cara benar melaksanakan sholat berjamaan. Kegiatan ini juga membiasankan siswa tampil berani didepan umum sekaligus lomba ini bagian dari salah satu promosi SD Islam Plus YLPI Pekanbaru ditengah masyarakat. Sehingga SD IP YLPI menjadi pilihan orangtua untuk menyekolah anaknya di SD IP YLPI Pekanbaru.

Selain itu juga, lomba ini untuk menjalin silaturahim antara sesama siswa TK dan RA." Hampir setiap tahun kita laksanakan lomba ini terutama saat Milad YLPI Riau. Bagi pemenang lomba panitia menyediakan piala dan sertifikat," kata Zul Efendi.

Zul mengucapkan terima kasih kepada sponsor lomba diantaranya Susu Bubuk Hilo, Apotik Keluarga Grup, Tropicana Slim, Capucino, Biskuat, hand sanitizer dan lain sebaginya. Sedangkan peserta berasal dari TK YKWI III Pandau, TK Miftahul Ilmi, TK Khoriyah, TK Nuriya, TK Bintang Mulia, TK Tahfiz dan TK  Darul Hijriah.

Selain mengelar lomba adzan, surat pendek dan sholat subuh berajamaah antar TK/RA se Bukit Raya, juga digelar pawai indah carnaval oleh siswa TK Islam YLPI Marpoyan Pekanbaru. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar