MAN 1 Pekanbaru Juara Umum Olimpiade Fisika, Norerlinda: Hasil Kerja Keras Siswa dan Guru

  • Jumat, 18 Maret 2022 - 17:55:09 WIB | Di Baca : 1774 Kali

 

Seriau,- Siswa MAN 1 Pekanbaru berjaya dengan meraih tiga gelar juara dalam Olimpiade Fisika XVI se Sumatera 2022 Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau (Hima PEFSI FKIP Unri).

Lomba yang diikuti 887 peserta dari 56 sekolah se-Sumatera ini, siswa MAN 1 menjurai bidang lomba Kuis Sains Fisika, Olimpiade Tertulis Mekanika dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI).

Loading...

Kepala MAN 1 Pekanbaru, Norerlinda mengaku bangga dengan capaian siswa-siswanya di ajang olimpiade tersebut. Dia menyebut, prestasi ini adalah bentuk kemampuan siswa madrasah bersaing di ajang lomba akademis. Prestasi ini mendorong siswa lainnya juga mampu menorehkan prestasi. Baik akademik maupun non akademik." Saya memberi apresiasi yang tinggi kepada guru pembina yang bekerja keras membawa siswa hingga raih gelar juara umum," kata Norerlinda, Kamis (17/3) di Pekanbaru

Dalam olimpiade ditaja mulai 21 Februari hingga 4 Maret lalu itu, siswa MAN 1 Pekanbaru yang menjurai Juara 1 Kuis Sains Fisika yakni M Barid Mahri, Azlan Affandi dan Zaki Iftihal. Selanjutnya ada Muhammad Barid Mahri yang meraih Juara 2 Olimpiade Tertulis Mekanika dan terakhir ada Quinadiene Nasywa Azzura Discha Evoni Putri dan Orvin Razaqidiwa meraih Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI).

Dengan prestasi yang diraih siswa MAN 1 Pekanbaru, Kepala Kanwil Kemenag Riau, Mahyudin pun memberi apresiasi yang sama. Dikutip dari situs Kemenag.go.id, Mahyudin menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan buah dari proses dan bimbingan terstruktur antara siswa, guru dan orang tua siswa. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar