Milad ke 4, RTQ Daarul Muqoomah Gelar Seminar Hadirkan Motivator Tahfiz Quran Internasional

  • Ahad, 20 Maret 2022 - 11:23:16 WIB | Di Baca : 3172 Kali

 

SeRiau - Rumah Tahfiz Quran Daarul Muqoomah menggelar Seminar Qur'anic Parenting  yang di laksanakan di GOR Badminton Bagansiapiapi Kecamatan Bangko Kabupaten Rohil, minggu pagi (20/03/2022). 

Kegiatan seminar ini merupakan rangkaian dalam peringatan Milad ke 4 Rumah Tahfiz Quran Daarul Muqoomah. Dalam seminar ini menghadirkan pemateri seorang motivator tahfiz al Quran internasional yakni Ustadzah Ida Husnur Rahmawati, LC, MHI. 

"Alhamdulillah kegiatan seminar Qur'anic Parenting bisa kita laksanakan setelah dipersiapkan sejak tiga bulan lalu, ini dalam rangka Milad ke 4 Rumah Tahfiz Quran Daarul Muqoomah, semoga dengan seminar ini bisa membangkitkan semangat kita dan santri dalam menghapal al Quran, kata Syafrizal, M, S. Pi selaku Pimpinan RTQ Darul Muqoomah . 

Ditambahkan Syafrizal, dalam seminar ini motivator Ustadzah Ida Husnur Rahmawati, LC, MHI akan menyampaikan cara menghafal al Quran yang dikemas dalam program Metode Tabarok, yang mana metode ini pertama kali hadir di indonesia yang di bawa oleh motivator Ustadzah Ida Husnur Rahmawati, LC, MHI dari negara mesir. 

"program metode tabarok pertama diindonesia dibawa oleh Ustadzah Ida Husnur Rahmawati, LC, MHI dari Mesir, metode ini luar biasa mengajarkan anak anak melalui audio visual, gambar, mendengarkan. Jadi selain membaca, dengan program ini anak berumur 4 tahun sudah bisa menghapal al Quran, "sebutnya.

Untuk itu Syafrizal berharap program metode tabarok yang disampaikan oleh pemateri bisa di implementasikan oleh Rumah Tahfiz Quran Daarul Moqoomah sehingga mampu melahirkan hafiz dan hafizah. 

" Kita ingin mengadopsi metode ini, kita belajar dan kita terapkan. insyallah bisa melahirkan anak anak hafiz al-Quran umur 4 tahun ditempat kita. Dan ini sekaligus kita juga membantu program pemerintah, tak susah lagi cari hafiz hafizah untuk diikutkan dalam ajang MTQ, "tambahnya.

Hadir dalam kegiatan seminar ini seluruh santri Rumah Tahfiz Quran Daarul Muqoomah, para orang tua santri dan tamu undangan. (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar