Olimpiade Sejarah Unri Tingkat Nasional, Kepsek: Siswa SMAN 4 Pekanbaru Borong Juara 2 dan 3

  • Selasa, 15 Maret 2022 - 22:19:32 WIB | Di Baca : 2616 Kali

 

Seriau,- Olimpiade Sejarah Tingkat Nasional jenjang SMA sederajat telah berakhir, Sabtu (12/3) lalu. Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 7 hingga 12 Maret ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai sekolah di Riau.

Dari hasil lomba, siswa SMAN 4 Pekanbaru menyabet prestasi yang membanggakan sekolah. Dimana, dalam lomba kategori debat kesejarahan, siswa SMAN 4 berhasil memboyong dua juara sekaligus yakni juara 2 dan juara 3.

"  Alhamdulillah siswa kita tunjukan kualitas akademiknya. Dimana, lomba debat kesejarahan yang ditaja Unri, siswa kita mampu meraih dua juara sekaligus yakni juara 2 dan juara 3," kata Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj Yan Khoriana.MPd, Selasa (15/3) di Pekanbaru.

Keberhasilan siswa mengharumkan nama sekolah langsung mendapat ucapan selamat dari kepala sekolah. Sebagai bentuk apresiasi sekolah,  siswa yang telah mengharumkan nama sekolah nantinya dikumpulkan dihadapan seluruh siswa dan guru. Hal ini bertujuaan agar siswa lainnya bisa termotivasi meraih prestasi." Biasanya sekali sebulan, seluruh prestasi yang diraih siswa kita umumkan dihadapan seluruh siswa dan guru. Ini salah sutu upaya memacu motivasi siswa lainnya," kata Khori.

Adapun siswa meraih juara 2 lomba debat kesejarahan Unri tingkat nasional yakni Natasya Ramadhani XI IPS 4, Raysa Purnama Ramadhani XI IPS 3 dan Shabrina Putri Syahradini XI MIPA 6. Sedangkan siswa yang meraih juara 3 atas nama Keyzia Nabila Mulyono XI MIPA 4, Elsa Fitricia  XI MIPA 5 dan Gladys Mayva Irene XI MIPA 1. 

Sementara satu tim lagi berhasil masuk semifinal atas nama Diah Azhari XI IPS 2, Meutia Rahimi Zen XI MIPA 3, Muhammad Az-Zaky Habibe M XI MIPA 6. Olimpiade sejarah kali ini, sekolah mengirim tiga tim. Tim sejarah ini dibawah guru pembina Yulia Herdin,S.Pd,  Adelin, S.Pd dan Silviani, S.Pd

Keberhasilan siswa ini, kata Khori, juga tdak terlepas dari pembinaan yang dilakukan oleh guru pembina." Saya selaku kepala sekolah memberikan apresiasi kepada guru yang sudah bersusah payah membina siswa secara baik, sabar dan berkelanjutan." kata Khori (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar