19 Siswa SMAN 7 Pekanbaru Lolos Passing Grade KSN Kota, Nurhafni: Ini Rentetan Usaha Dilakukan Sekolah.

  • Selasa, 08 Maret 2022 - 14:56:17 WIB | Di Baca : 3299 Kali

 

Seriau,- Berbagai usaha dan upaya terus dilakukan sekolah dalam meningkatkan kompetensi siswa mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2022. Usaha dilakukan mulai dari pembinaan oleh guru mata pelajaran yang dilombakan dalam KSN. Tidak hanya itu, sekolah bersama MKKS SMA juga melaksanakan pembinaan siswa diikutserta dalam seleksi KSN.

Kepala SMAN 7 Pekanbaru Dr Hj Nurhafni. MPd mengatakan, pembinaan tidak hanya dilakukan oleh guru, tapi juga mengundang dosen dari perguruan tinggi untuk datang ke sekolah. Siswa yang ikut seleksi dikumpulkan di sekolah dan  mengundang dosen untuk memberikan pembinaan kepada siswa." Jadi dosen yang kita datangkan ke sekolah," kata Nurhafni, Selasa (8/3) di Pekanbaru.

Upaya lainnya dalam meningkatkan kompetensi siswa KSN, kata Nurhafni, sekolah telah bekerja sama dengan lembaga pendidikan Bina Sains Indonesia. Lembaga ini sudah kredibel dalam membina anak yang ikut seleksi KSN." Siswa yang ikut seleksi KSN dari sekokah diberi pembinanan oleh Bina Sains Indonesia dan itu sudah kita MoU-kan. Mereka akan memberi meteri dan strategi dalam perlombaan KSN," kata Nurhafni yang juga tim penyusun kurikulum KemendikbudRistek ini

Upaya terakhir pembinaan siswa SMAN 7 yang ikut seleksi KSN, kata Nurhafni, memperbanyak buku referensi OSN dan KSN tahun tahun sebelumnya. Buku referensi bertujuan agar siswa bisa memahami, mengusai dan memperdalam ilmu siswa itu sendiri." Dengan upaya dan usaha dilakukan sekolah, saya berharap banyak siswa SMAN 7 Pekanbaru yang lolos ketingkat nasional mewakili provinsi dan sekolah," ujar kepala sekolah berprestasi tingkat nasional ini

Berdasarkan data yang dirilis Bina Sains Indonesia, jumlah siswa SMAN 7 Pekanbaru yang memenuhi passing grade tingkat kota sebanyak 19 orang dengan 9 bidang lomba yakni Astronomi 4 orang, biologi 3 orang, ekonomi 1 orang, fisika, 2 orang, geografi 1 orang, kebumian 2 orang, kimia 2 orang, komputer 3 orang dan matematika 2 orang. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar