Hadiri Rakor UPT, Dirjen PAS Dorong Pembangunan Lapas Baru Diujung Tanjung

  • Selasa, 08 Maret 2022 - 14:33:16 WIB | Di Baca : 3629 Kali


SeRiau - Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Pelaksanaan Pembangunan UPT Pemasyarakatan tahun 2022, Senin (7/3) kemaren, di hotel santika Premiere Hayam Wuruk. 

Demikian disampaikan Humas Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi, Mismin Handoko SH, Selasa (8/3) di Bagansiapiapi. Dia mengatakan, Pertemuan itu membahas strategi percepatan Pembangunan sarana prasarana demi optimalisasi pelayanan pemasyarakatan kepada publik. 

"Alhamdulillah, Hasil rakor bersama dirjen pas dorong pembangunan gedung lapas Bagansiapiapi yang baru di ujung tanjung, Kecamatan Tanah Putih," Kata Mismin. 

Mismin mengatakan kalau jendral pemasyarakatan menyampaikan agar seluruh elemen yang terlibat dalam proses pembangunan ini mampu bekerja optimal dan sesuai aturan regulasi yang ada. 

Mismin menjelaskan pada tahun 2022 ini pembangunan fisik akan mulai dilaksanakan. Dimana katanya tahun 2021 lalu lahan yang diperoleh dari hibah pemkab rohil telah dilakukan proses land clearing yang pagu anggarannya masuk dalam Dipa Lapas Bagansiapiapi, sedangkan hibah pemkab rohil pada APBD 2020.

"Kita berharap doa dan dukungan dari masyarakat agar pembangunan ini nantinya memberikan manfaat pelayanan yang lebih baik. Target kita dalam waktu dekat pembangunannya bisa tercapai, karena lapas yang ada saat ini sudah tidak memungkin karena oper kapasitas," Pungkas Mismin. (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar