Penampilan Seni Musik Tradisional SMAN 4 Pekanbaru Dapat Apresiasi dari Kadisdik Riau

  • Senin, 07 Maret 2022 - 21:50:39 WIB | Di Baca : 2903 Kali

 

Seriau,- Penampilan siswa SMAN 4 Pekanbaru dalam Pekan Seni Budaya (PenSiBu) Riau mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Dr. H. Kamsol. Apresiasi ini diucapkan Kadisdik Riau saat menutup acara PenSiBu yang berlangsung di Gedung Idrus Tin Tin, Sabtu (5/3)

" Saya mengapresiasi setinggi tingginya penampilan seni musik tradisional yang dibawakan oleh siswa SMAN 4 Pekanbaru. Penampilan siswa yang luar biasa ini mampu memukau penonton yang hadir," kata Kamsol, Sabtu (5/3) di Pekanbaru

PenSiBu ini, selain dapat mengembangkan bakat siswa dibidang seni, kata Kamsol, juga dapat mempersatukan seluruh keberagaman dan menjalin silaturahmi antara para peserta yang berasal dari sekolah yang berbeda di Riau. Berkat penampilan musik tradisional SMA 4 Pekanbaru membuat Kadisdik Riau berniat menjadikan Riau sebagai tuan rumah lomba FlS2N tahum 2023. Semoga seni budaya makin maju dan berkembang di Provinai Riau.

Sementara itu Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana, M.Pd mengatakan SMAN 4 Pekanbaru ikut berpartisifasi pada pembukaan PensiBu dengan menampilkan tari persembahan dan pada penutupannya menampilkan musik tradisional.

Menurut Khori, seni merupakan rangkaian dalam memperkuat program pendidikan karakter murid di sekolah karena pendidikan tidak hanya bertumpu pada pendidikan dalam bidang akademik tapi juga non akademik.“ Seni merupakan bagian fungsi dari pendidikan. Kita ingin mengoptimalkan kemampuan anak-anak kita di bidang seni dengan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya sehingga kemampuan seninya dapat terasah dengan baik, karena kita punya kekuatan budaya yang luar biasa” kata Khori.

Dikatakannya, pihak sekolah senantiasa mendukung dan membimbing peserta didik untuk mengasah bakat seni yang dimilikinya." Jika anak-anak memiliki talenta seni harus terus didorong, sehingga kelak mereka dapat menjadi seniman yang profesional dan handal. Seni budaya dan kreatifitas itu penting karena akan berefek pada perkembangan karakter peserta didik," ujar Khori (zal/rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar