Sekdisdik Riau: Maret ini, 3.382 Guru Bantu Dikdas Segera Terima Gaji

  • Kamis, 03 Maret 2022 - 12:13:25 WIB | Di Baca : 3451 Kali

 

Seriau,- Dinas Pendidikan Provinsi Riau menerbitkan SK guru bantu pendidikan dasar (Dikdas) Provinsi Riau tahun 2022. Jumlah guru bantu Dikdas yang mengajar dijenjang TK SD dan SMP di Riau sebanyak 3.382 orang.

" Setelah dilakukan verifikasi dengan dinas pendidikan kabupaten/kota di Riau, diperoleh data sebanyak 3.382 guru bantu dikdas yang memenuhi syarat. Data ini yang kita buat SK sebagai guru bantu dikdas tahun 2022," kata Sekretaris Disdik Riau Tati Lindawati, Rabu (2/3) di Kantor Disdik Riau.

Setelah dibuat SK guru bantu dikdas, kata Tati, pihaknya segera akan mengusulkan ke BPKAD Riau untuk proses selanjutnya. Hanya saja, berapa lama proses di BPKAD Riau, dirinya tidak mengetahui secara pasti. 

Gaji yang bersumber dari APBD Riau melalui dana Bantuan Keuangan (Bankeu) bisa segera cair maret ini.  Pembuatan SK membutuhkan sekitar satu minggu dan proses di BPKAD Riau. Setelah di BPKAD Riau, barulah ditransfer di BPKAD kabupaten kota dan disalurkan ke masing masing guru bantu penerima." Kita targetkan maret, guru bantu dikdas bisa menerima gaji. Dana ini sangat berguna sekali untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka," ujar Tati.

Dia mengatakan, guru bantu dikdas menerima gaji tiga bulan mulai januari hingga maret. Besaran gaji guru bantu dikdas sebesar Rp 2 juta perbulan. Selain guru bantu dikdas yang memunhi syarat, ada juga jumlah guru bantu dikdas yang tidak memenuhi syarat mencapai 595 orang." Memang ada penyusutan jumlah guru bantu disebab ada yang lulus PPPK, meninggal dan tidak lagi mengajar dengan beberapa alasan," ujar Tati. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar