Guncangan Gempa Terasa di Kota Dumai, Warga Berhamburan Keluar Rumah

  • Jumat, 25 Februari 2022 - 09:34:00 WIB | Di Baca : 4727 Kali

 

SeRiau - Gempa yang berpusat di Pasaman Barat (Sumatera Barat) dengan kekuatan 6,2 Skala Ritcher yang terjadi, Jumat pagi (25/02) sekitar pukul 08:30 wib juga dapat dirasakan guncangannya di Kota Dumai, Riau.

Guncangan Gempa yang dirasakan masyarakat Dumai ini membuat warga secara spontan berhamburan keluar. Pasalnya di Dumai jarang-jarang sekali mengalami adanya guncangan gempa ini.

Dengan guncangan Gempa jni, terlihat warga lari berhamburan keluar, tidak saja yang ada di rumah warga yang ada di perkantoran juga ikut berlarian keluar, karena saat gempa berlangsung sebahagian warga lagi beraktifitas di kantor.

Menurut warga, dirinya kaget dengan adanya guncangan gempa ini, meski hanya berlangsung beberapa detik saja.

"Saya betul-betul kaget, karena posisi saya lagi duduk dan menghadap komputer di kantor, tiba-tiba terdengar suara dan guncangan yang membuat se isi kantor bergoyang, gempa..gempa..teriak orang-orang dan saya pun langsung lari keluar, ungkap Okta Perdian warga Dumai dengan wajah sedikit kaget."

Gempa yang hanya berlang beberapa detik dirasakan warga Dumai ini, menurut Badan Meteorologi Krimatologi Dan Geofisika (BMKG) bahwa Gempa yang berpusat di Pasaman Barat dengan kekuatan 6,2 Skala Ritcher ini tidak berpotensi Sunami.

Gempa yang berpusat di Pasaman Barat ini, juga dapat dirasakan Masyarkat Riau seperti Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Siak dan Kabupaten Rokan Hilir.





Berita Terkait

Tulis Komentar