Lembaga Tepak Sirih Gandeng DKD Rohil Gelar Workshop Tari Tradisional

  • Sabtu, 19 Februari 2022 - 07:24:34 WIB | Di Baca : 2958 Kali

 

SeRiau - Lembaga Tepak Sirih Bersama Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Rokan Hilir menggelar workshop tari tradisional  di Kepenghuluan Melayu Besar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir. Kegiatan tersebut digelar selama tiga hari mulai dari tanggal 17 hingga 19 februari 2022, yang diikuti sebanyak 40 Peserta Dari SMP  SMA Dan Sanggar Se kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir. 

Ketua Lembaga Tepak Sirih M Sarbaini mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja Lembaga Tepak Sirih bekerjasama dengan Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Rokan Hilir.

"Setelah mengikuti kegiatan workshop ini para peserta bukan hanya bisa melatih saja, tetapi juga bisa menciptakan karya seni tari, musik maupun sastra,”kata Rahmat. 

Pria yang akrab disapa Rahmat Pantun ini juga mengucapkan terimakasih kepada sponsor dan pendukung yang telah mensupport terselenggaranya kegiatan ini. 
" dan saya mengucapkan terimakasih kepada kepada Para Sponsor dan pembina yang sudah membantu kami seperti Bang Dodi Dan Kak Elfa Rinda Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir yang sudah membantu kami,"sebutnya.

Kegiatan ini akan kembali digelar dalam waktu 5 bulan kedepan tujuannya agar karya para peserta wrokshop bisa dilombakan. 

"InsyaAllah kami akan menggelar kembali kegiatan ini 5 bulan kedepan sehingga hasil  karya para peserta workshop bisa dilombakan. Kami juga akan menggandeng  dewan kesenian daerah Kabupaten Rokan Hilir dari pelatihan ini bisa diajarkan di sekolah Dan Sanggar Yang Ada,” harapnya.


Sementara itu, Ketua Umum Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Rokan Hilir Delsi hendria.Amd.Sn mengatakan, kegiatan ini adalah untuk membangun sinergitas antara Dewan Kesenian Daerah dan Lembaga Tepak Sirih guna menambah wawasan tentang kesenian, seni tari Tradisional

“ kami pengurus dari Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Rokan Hilir mengapresiasi Lembaga Tepak sirih yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, ini sangat berguna untuk melestarikan kesenian yang ada di rohil, "ungkapnya.

Dalam workshop ini Lembaga Tepak sirih menghadirkan beberapa narasumber seperti Ketua Komite Tari Dari Dewan Kesenian Daerah Mama Meliza ,Mazlan Dan Ketua Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Rokan Hilir Delsi.

Saat Pembukaan di Hadari Oleh Perwakilan Danramil 002 Tanah Putih, Pengurus Lembaga Tepak Sirih, Pengurus Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Rokan Hilir, Pengurus Lembaga Adat Melayu, dan guru sekolah serta Peserta worshop Tari Tradisional.(ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar