IKA SMANSA 81 Gelar Reuni Akbar

Merajut Kembali Tali Silaturahmi di Usia 60 Tahun

  • Senin, 14 Februari 2022 - 14:00:11 WIB | Di Baca : 3198 Kali

 

Seriau,- Masa masa indah sewaktu SMA kemtbali dirasakan oleh Ikatan Alumni (IKA) SMANSA Pekanbaru Angkatan 81. Hampir 40 tahun tamatan SMAN 1 Pekanbaru menamatkan pendidikan, kini diusia alumni 60 tahun, mereka kembali merajut persahabatan dalam wadah Reuni Akbar IKA SMANSA 81 

Kegiatan yang akan dilaksanakan Sabtu (19/2) di Hotel Arya Duta Pekanbaru ini, diharuskan semua peserta menerapkan protokol kesehatan mulai dari mengunakan masker, mencuci tangan dan mengecek suhu tubuh.

Ketua IKA SMANSA 81, Feni Darius ketika ditemui di Kafe Palanta 81, Jumat (12/2) lalu menceritakan, pengurus IKA SMANSA 81 ini telah terbentuk sejak 2020 lalu yang diketuai oleh Feni Darius, Sekretaris Anderson dan Bendahara Nurmaningsih. Setelah dilantik, berbagai kegiatan sosial dan keagamaan telah dilakukan IKA SMANSA 81 mulai dari bakti sosial, pembagian sembako di bulan Ramadhan dan menyantuni anak yatim. Selain itu, juga ada kegiatan berkurban bersama dan kegiatan sosial lainnya. 

Masih banyaknya alumni yang tersebar diberbagai kota dan provinsi bahkan sampai ke negara tetangga Ausralia, maka alumni perlu disatukan dalam kegiatan Reuni Akbar IKA SMANSA 81." Dari 400 alumni angkatan 81, sebanyak 160 alumni bersedia hadir dalam reuni akbar. Ini terlihat dari registrasi peserta yang ikut reuni akbar," sebut Feni.

Dari 160 perseta yang bersedia hadir dalam reuni akbar, kata Feni, kebanyakan alumni berdomisili di provinsi Riau hampir 70 persen. Namun, ada juga peserta dari Bandung, Jakarta, Jambi, Padang hingga Kalimantan juga menyatakan bersedia hadir. Sementara alumni berdomisili di luar negeri, mereka tidak bisa hadir karena kondisi pandemi covid. Profesi alumni terdiri dari berbagai kalangan mulai dari pengusaha, penegak hukum, mantan pejabat, pengacara dan profesi lainnya

Dalam reuni akbar tersebut, berbagai kegiatan telah dirancang diantaranya memberikan tali asih kepada mantan guru dan sekolah sebagai bakti alumni kepada sekolah dan guru." Saat reuni akbar kita akan memberikan tali asih, bingkisan kepada guru yang mengajar ketika kami masih bersekolah dulu," ujar Feni.

Tujuan kegiatan reuni akbar ini sebagai ajang silaturahmi dalam rangka merajut persahabatan yang pernah ada di sekolah. Reuni juga sebagai ajang berkumpulkan, bersua kembali dengan rekan rekan sejawat ketika masa sekolah. Hampir 60 tahun tidak bersua. Selama ini, komunikasi tetap terjalin hanya melalui grup WA." Kita ingin reuni akbar ini membangkitkan semangat para alumni untuk lebih cinta kepada almamater. Saat reuni, kita juga akan memutarkan video berbagai kegiatan IKA SMANSA 81," kata mantan pejabat Inhu ini

Selain dihadiri oleh peserta alumni SMANSA 81, guru beserta kepala sekolah, panitia juga mengundang Ketua PP IKA SMANSA Pekanbaru. Angkatana Muda IKA SMANSA Pekanbaru dan Ketua IKA SMANSA Automotif Club. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar