85 Persen Pegawai Lapas Bagansiapiapi Sudah Vaksinasi Booster

  • Rabu, 16 Februari 2022 - 13:57:06 WIB | Di Baca : 1804 Kali

 

SeRiau - Puluhan Petugas Lapas Kelas Dua A Bagansiapiapi sudah melakukan vaksinasi covid-19 dosis ke 3 atau booster. Hingga saat ini sudah 85 persen pegawai lapas Bagansiapiapi sudah di vaksinasi covid-19 tahap tiga. 

Dari total jumlah pegawai lapas Bagansiapiapi sebanyak 73 orang, 54 diantaranya sudah di vaksinasi booster. Sementara sisanya menyusul untuk di vaksinasi sebab sebagian pegawai lapas masih ada yang bertugas diluar daerah, tugas pembinaan hingga melaksanakan pendidikan. 

Kepala Lapas Bagansiapiapi Wachid Wibowo mengatakan seluruh petugas lapas sudah menjalani vaksinasi tahap satu dan dua, sementara untuk booster belum seratus persen. 

"kalo untuk petugas, kita semua sudah melakukan vaksinasi baik itu dosis satu maupun dua sedangkan untuk booster sudah lebih dari 80 persen, mengapa belum seratus persen karena sebagian petugas kita ada yang lagi tugas diluar, kata Kalapas".

Selain vaksinasi petugas, lapas Bagansiapiapi juga gencar melakukan vaksinasi terhadap warga binaan. Namun hingga kini vaksinasi masih terus dilakukan terhadap warga binaan. 

"Kalo untuk vaksinasi warga binaan masih terus kita lakukan, baik itu tahap satu maupun dua. memang tahap satu dan dua belum tuntas seluruhnya karena terkendala status NIK warga binaan, sebut Wachid".

Lapas Bagansiapiapi terus berkoordinasi bersama disdukcapil rohil untuk mengetahui statusnya nik warga binaan sehingga bisa segera dilakukan vaksinasi. 

"memang saat ini kita terkendala status nik warga binaan yang belum kita ketahui sebab mereka datang tidak bawa dokumen. Kita sudah berkoordinasi bersama disdukcapil terkait dengan nik warga binaan, ungkapnya".

Untuk memastikan lancar nya pelaksanaan vaksinasi covid-19, lapas Bagansiapiapi juga intens berkoordinasi bersama dinas kesehatan dan puskesmas untuk memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi. 

"dan sejauh ini kita terus bekerjasama dengan diskes dan puskesmas untuk terus memaksimalkan agar warga binaan seluruhnya tervaksinasi, tutup Kalapas".(ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar