Pelajar Riau Diva Anggraini Raih 3 Medali di Kejuaraan Renang Antar Sekolah Se Indonesia

  • Selasa, 15 Februari 2022 - 13:44:01 WIB | Di Baca : 3008 Kali


SeRiau - Perenang pelajar Riau Diva Anggraini raih 3 medali pada Kejuaraan Renang Antar Sekolah Se Indonesia (KRASSI) 12-13 Februari 2022 di kolam renang UNY Kampus Wates Jogjakarta.

Medali yang diraih oleh siswa SMAN 9 Pekanbaru itu adalah emas di nomor 100 m gaya dada, perak di nomor 200 m gaya ganti dan perunggu di nomor 100 m gaya punggung.

Bahkan itu bukan kali pertama Diva meraih mendali emas, dikejuaraan bergengsi lainnya Diva juga sering mendapat Emas, perak dan perunggu di berbagai kejuaraan.

Keberhasilan itu disambut suka cita oleh Diva Anggraini dan Ia merasa sangat bersukur. "Alhamdulillah saya berhasil raih 3 medali dan ini semua berkat dorongan orangtua dan kerjakeras pelatih selama ini," ujar Diva Anggraini kepada awak, Selasa (15/2).

Untuk itu Diva mengucapkan terimakasih kepada ibunya, pelatih dan kepada club ASC serta dukungan dari keluarga serta teman-teman.

Dalam dunia renang prestasi anak dari Asonang ini memang tidak diragukan lagi. Diva memulai menekuni olahraga renang sejak SD dan berhasil mengharumkan nama sekolahnya. Kemudian sekarang Diva juga berhasil mengharumkan nama sekolahnya SMAN 9 Pekanbaru dan juga mengharumkan nama Provinsi Riau. 

Asonang ibu Diva Anggraini menyampaikan, prestasi yang diraih anaknya tidak mudah dan banyak rintangan yang telah dilalui Diva. Hasilnya juga sangat membanggakan.

Untuk meraih prestasi kata Asonang, anak bungsunya itu terus giat berlatih dan tanpa lelah. "Agar Diva terus semangat saya terus menemaninya saat berlatih. Kemudian kemanapun Diva pergi mengikuti perlombaan tetap saya temani. Apalagi sejak kecil Ayahnya sudah meninggal," ujar Asonang.

Diva tambah Asonang memang disiplin di semua kegiatan, karena sudah diajarkan oleh Almarhum Ayahnya anggota TNI AD semasa hidupnya. "Ayah Diva selalu mengajarkan anaknya agar disiplin, terampil, dan bertanggung jawab," ucap Asonang mengenang Almarhum suaminya.(rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar