Gilas SIWO Solo 5 -1, SIWO Riau Buka Peluang ke Semifinal Kejurnas Sepakbola Antar Wartawan Piala Wako Solo

  • Senin, 14 Februari 2022 - 10:57:42 WIB | Di Baca : 7308 Kali

 

SeRiau - SOLO - Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Riau kembali menang telak dilaga kedua Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar Wartawan di Piala Walikota Solo tahun 2022. Kali ini, SIWO PWI Riau tampil trengginas dengan mencukur SIWO PWI Solo dengan skor 5-1 di Stadion Kotabarat, Surakarta, Senin (14/2/2022).

Kemenangan 5-1 yang diraih anak-anak Riau ini membuat SIWO PWI Riau duduk dipuncak klasemen Grup B dengan 6 poin hasil dua kali meraih kemenangan menyakinkan. 

Jalannya laga pada babak pertama, PWI Riau berhasil unggul melalui gol cantik sang kapten Yudi Waldi Alqatani. Sementara gol kedua PWI Riau kembali diceploskan sang top skor Febri Jamil. Skor 2-0 ini pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, para pemain SIWO PWI Riau terus menggempur pertahanan PWI Solo. Secara beruntun, Febri Jamil berhasil mencetak gol kedua dan ketiga. Total pemain berambut panjang ini sudah mencetak 7 gol. Satu gol lainnya dicetak Efrizon.  

Sementara SIWO Solo hanya mampu mencetak satu gol melalui titik pinalti setelah sang kapten Yudi melakukan pelanggaran di area kotak pinalti.

Jalannya babak kedua, Nurmadi kembali merombak para pemain dengan memasukan Zulfan Taufik, Efrizon, HBK, Endra Mulya, Erik Suhendra dan Eka Buana Putra. 

Usai laga, Nurmadi kembali mengucapkan syukur atas raihan tiga angka yang didapat SIWO PWI Riau dilaga kedua babak penyisihan grup. 

“Alhamdulillah, tim siwo pwi Riau kembali meraih kemenangan kedua dan berada dipuncak klasemen sementara di Grup B,” kata Madi. 

Nurmadi menyebut, pada laga kedua tadi para pemain SIWO PWI Riau bermain penuh semangat untuk bisa lolos ke babak semifinal. 

“Peluang kita lolos terbuka lebar ke semifinal, dan besok pertandingan terakhir melawan DKI Jakarta, mudah-mudahan semua pemain kembali bisa memaksimalkan pertandingan,” imbuhnya. 

Disampaikan Madi, pada laga kedua tadi dirinya memang sengaja melakukan perombakan skuat inti demi menjaga kebugaran seluruh pemain. 

“Pertandingan hari ini sedikit ada rotasi pemain untuk menjaga stamina pemain agar tidak kecapean, semangat juang kawan-kawan patut saya apresiasi. Besok kita juga harus menang melawan DKI Jakarta,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Madi juga berharap masyarakat Riau, para wartawan di PWI Riau serta para pihak yang memberikan bantuan kepada SIWO PWI Riau untuk terus memberikan dukungan dan doa agar SIWO PWI Riau bisa menjadi juara di turnamen Piala Walikota Solo tahun 2022.

“Saya mewakili rekan-rekan yang bertanding di lapangan dan di luar lapangan mohon doa dari seluruh elemen masyarakat dan stakholder agar SIWO PWI Riau bisa juara disini,” pungkasnya. (rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar