Piala Wako Solo, SIWO Riau Tekuk SIWO Jabar 5-1

  • Ahad, 13 Februari 2022 - 11:26:17 WIB | Di Baca : 7000 Kali

 

SeRiau - SOLO  - Seksi Wartawan Olahraga (SIWO)  Riau berhasil menekuk SIWO Jawa Barat dengan skor telak 5-1 pada laga perdana Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepakbola antar Wartawan se-Indonesia di Solo, Jawa Tengah, Ahad(13/2/2022).

Dengan menurunkan skuat terbaiknya, para pemain SIWO Riau yang dipimpin Pelatih Nurmadi terlebih dahulu kebobolan melalui kaki pemain SIWO Jabar di menit-menit awal.

Tidak ingin menerima hasil mengecewakan di Kota Solo, para pemain SIWO Riau berhasil bangkit. Alhasil, tiga gol secara beruntun dicetak Febri Jamil dua gol dan Amran Syarifuddin satu gol hingga peluit babak pertama dibunyikan. SIWO Riau berhasil unggul 3-1.

Memasuki babak kedua, laga yang digelar 30x2 menit di Stadion Kotabarat, Surakarta, Febri Jamil berhasil menambah pundi-pundi golnya. Pemain berambut panjang ini kembali mencetak 2 gol dengan skor akhir 5-1.

Dengan raihan kemenangan ini, SIWO Riau berhasil mengumpulkan poin tiga dibabak penyisihan grup. Poin ini pun sama dengan yang diraih SIWO DKI Jakarta yang berhasil mengalahkan SIWO  Solo dengan skor 5-1.

Usai laga, Nurmadi selaku pelatih mengucapkan syukur atas kemenangan yang diraih para pemainnya tersebut. Ia berharap, kemenangan atas Jawa Barat tidak membuat Noer Zein cs jumawa.

“Alhamdulillah hari ini tim Siwo Riau berhasil meraih poin pertama menghadapi Jabar. Para pemain yang merupaka  wartawan bermain maksimal dan penuh semangat untuk menang,” katanya.

Ia menambahkan, usai meraih kemenangan atas Jawa Barat, para pemain diminta untuk kembali istirahat dan menjaga kondisi agar keesokan harinya saat melawan SIWO Solo bisa meraih poin maksimal.

“Yang jelas ini ini kemenangan pertama, saya minta para pemain tidak jumawa dulu karena masih ada pertandingan selanjutnya melawan tuan rumah Solo besok, dan dibabak penyisihan terakhir melawan DKI Jakarta,” pungkasnya. (rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar