Guru Bantu Gelar Rakerwil

  • Sabtu, 12 Februari 2022 - 11:07:13 WIB | Di Baca : 1841 Kali

 

Seriau,- Perkumpulan Komunikasi Guru Bantu Provinsi (PKGBP) Riau, Sabtu (26/02/2022) akhir pekan depan bakal menggelar rapat kerja wilayah (Rakerwil) di Pekanbaru dalam rangka pemantapan komunikasi dan sinerjinitas serta persamaan persepsi perjuangan antar sesama guru bantu se Riau dan pihak Dinas Pendidikan Provinsi Riau bersama stakeholder terkait.

Hal tersebut terungkap saat sejumlah pengurus melakukan audiensi dan silaturrahmi dengan Kadis Pendidikan Riau Dr Kamsol di ruang kerjanya, Kamis (10/2) lalu, dan Kadis sangat menyambut baik dilakukan rakerda tersebut.

‘’Alhamdulillah, sambutan Pak Kadis luar biasa untuk men-support kegiatan kita ini. Kita mengharapkan partisipasi aktif kawan-kawan di daerah untuk mensukseskan kegiatan ini, yang tujuan dan muaranya adalah bagaimana mutu dan kesejahteraan rekan-rekan guru bantu meningkat dan perubahan status kita ke pemerintah pusat bisa terwujud,’’ sebut Ketua PKGBP Riau Zafri MPd, kemarin.

Untuk itu, panitia pelaksana raker sudah membuat tema Rakerda kali ini adalah Guru Sejahtera, Pendidikan Maju, Riau Lebih Baik. Artinya lanjut Zafri, ketika kondisi daearah membaik, terutama dari sisi keuangannya, tentu pendidikan Riau akan bermutu dan kesejahteraan guru pun akan dapat  ditingkatkan.

Dari 4.000 an guru bantu yang tersebar di 12 kabupaten dan kota di Riau, nanti akan diutus lima orang per kabupaten dan kota untuk menjadi peserta Rakerda berdasarkan mandat dari pengurus masing-masing daerah.

‘’Begitu juga dengan undangan dan narasumber raker kita siapkan. Mulai dari Pak Gubernur, Pak Kadis, kepala BKN, Ketua DPRD Riau, Komisi V DPRD Riau, Ketua PGRI Riau, dan pihak lainnya,’’ ungkap Kepsek SMK Muhammadiyah Kuok, Kampar ini.(rls/zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar