150 Siswa SDN 189 Pekanbaru Jalani Vaksin Pertama, Kepsek: Terus Beri Edukasi ke Orangtua Siswa

  • Jumat, 21 Januari 2022 - 19:11:51 WIB | Di Baca : 1269 Kali

 

Seriau,- Sebanyak 150 siswa SDN 189 Pekanbaru menjalani vaksin dosis pertama. Tidak hanya siswa SDN 189 Pekanbaru, tapi juga bergabung 6 sekolah lainya ikut program vaksin massal anak umur 6-11 tahun

" Sekolah kita ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan vaksin. Ada 6 sekolah yang bergabung dengan totap vaksin sebanyak 500 anak. Dari target 500 anak, 150 merupakan siswa kita," kata Kepala SDN 189 Pekanbaru Yuliastuti. SPd, Jumat (21/1) disela penyuntikan vaksin.

Loading...

Kepala sekolah yang akrab disapa Yuli ini mengatakan, saat ini, baru 25 persen dari 614 total siswa SDN 189 Pekanbaru yang ikut vaksinasi. Bagi siswa yang belum menjalani vaksin, pihak sekolah melalui guru selalu proaktif memberikan edukasi dan pemahaman program vaksin kepada orangtua siswa. Sebab, banyak orangtua masih ragu ragu anaknya ikut vaksinasi akibat pemberitaan di media sosial. 

Menurut Yuli, tujuan vaksin ini untuk meningkatkan herd imunity peserta didik." Kita selalu proaktif memberikan edukasi kepada orangtua siswa. Baru 25 persen anak kita ikut vaksin. Sedangkan vaksin selanjutnya, sekolah belum menerima jadwal," kata Yuli.

Dikatakan Yuli, vaksin dosis pertama di SDN 198 Pekanbaru berjenis sinovac. Sedangkan vaksinatornya diantaranya dari Rumah Sakit Eka Horpital." Alhmdulillah, pelaksaan vaksin hingga siang hari berjalan aman dan lancar, tidak ada kendala. Peserta vaksin harus mematuhi protokol kesehatan," ujar Yuli.

Sementara itu, Rahma, salah satu siswa ikut vaksinasi ada rasa cemas juga sebelum disuntik. Namun, saat disuntik vaksin, seperti digigit semut. Persiapan sebelum vaksin sarapan dulu dan istirahat yang cukup." Takut juga sih, tapi pas disunyik, eh ternyata tak sakit," kata Rahma didampingi orangtuanya (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar