Dukung Program Vaksinasi Nasional, PSMTI Riau Bersama BINDA Gelar Vaksinasi Booster

  • Senin, 24 Januari 2022 - 14:35:55 WIB | Di Baca : 915 Kali

 

Seriau,- Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau bersama Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Riau mengelar Vaksinasi Booster di Mal Pekanbaru. Vaksinasi booster yang berlangsung selama tiga hari, Sabtu (22/1) hingga Senin (24/1) mendapat antusias dari masyarakat Kota Pekanbaru

Ketua PSMTI Riau melalui Humas dan Media PSMTI Riau Ket Tjing mengatakan, target vaksinasi setiap harinya sebanyak 2.500 orang. Jika yang mendaftar melebihi target, maka pendaftaran ditutup hari selanjutnya. Tujuan vaksinasi ini salah satu wujud percepatan vaksinasi yang terus digesa oleh pemerintah.

Loading...

Bentuk kepedulian dan dukungan terhadap program vaksinasi, PSMTI Riau bersama BINDA Provinsi Riau melaksanakan vakisinasi booster." Peserta yang mendaftar melalui online. Setiap hari kita membatasi hanya sampai 2.500 orang. Hingga hari terakhir berjalan aman dan tertib. Peserta vaksin harus mematuhi protokol kesehatan," kata Ket Tjing, Senin (24/1) di Mal Pekanbaru

Dikatakan Ket Tjing, vaksinasi booster yang diberikan jenis vaksin Astrazeneca dan vaksinator berasal dari 12 rumah sakit di Kota  Pekanbaru diantara Rumah Sakit Awal Bros, Rumah Sakit Eka Hospital dan Rumah Sakit AURI. Kegiatan vaksinasi dipusatkan di lantai 3 Mal Pekanbaru mulai pukul 09.00-16.00 WIB." Siapa saja boleh ikut vaksinasi booster asalkan telah memenuhi persyaratan vaksinasi 1 dan 2. Jadi ada syarat yang harus dipenuhi sebelum menerima vaksin booster," kata Ket Tjing.

Pelaksana vaksinasi booster, kata Ket Tjing, baru pertama kali digelar oleh PSMTI Riau. Kalau vaksinasi 1 dan 2, PSMTI Riau sudah beberapa kali dilaksanakan." Vaksinasi booster ini baru pertama kali kita gelar. Jika BINDA Riau kembali gelar vaksinasi booster selanjutnya, kami dari PSMTI Riau siap saja. Sebab, program vaksinasi nasional ini harus kita sukseskan," ujar Ket Tjing.

Sementara itu salah satu peserta vaksinasi Taufik bersyukur adanya kegiatan vaksinasi booster yang digelar BINDA Riau bersama PSMTI Riau dan Mal Pekanbaru dalam menyediakan vaksinasi booster." Kalau dapat kegiatan ini terus dilakukan karena sangat membantu masyarakat Kota Pekanbaru mendapatkan vaksinasi booster," ujar Taufik. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar