HUT Ke-8 SMK Keuangan Pekanbaru, Edi Haryono: Tuntut Ilmu di SMK Keuangan, Modal Investasi Jangka Panjang

  • Ahad, 23 Januari 2022 - 10:49:33 WIB | Di Baca : 887 Kali

 

Seriau,- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Keuangan Pekanbaru telah berusia 8 tahun. Perayaan Sewindu SMK Keuangan Pekanbaru berlangsung meriah dengan protokol kesehatan yang ketat.

Selain dihadiri oleh Ketua Yayasan Profesional Pekerti Riau Dr. Edi Haryono.SE.MM, pengurus yayasan Hj Eva Rosaria, Kepala SMK Keuangan Zul Irpani, guru dan siswa juga dihadiri Kabid SMK Disdik Riau Dr. Yusri Rasul dan pengawas SMK Disdik Riau.

Loading...

Edi mengatakan bahwa diusia ke 8 tahun, SMK Keuangan Pekanbaru telah menjadi sekolah yang diminati oleh orangtua. Hal ini dibuktikan, pada saat penerimaan peserta didik baru tahun lalu, SMK Keuangan Pekanbaru paling banyak menerima siswa baru bahkan untuk SMK swasta di Pekanbaru, SMK Keuangan paling banyak menerima siswa.

"Dengan kepercayaan orangtua menitipkan anaknya menuntut ilmu di SMK Keuangan merupakan investasi pendidikan bagi siswa. Karena investasi siswa dapat dilihat setelah siswa tamat di SMK Keuangan. Mereka bisa bekerja dengan kompetensi yang mereka miliki," kata Edi, usia perayaan HUT SMK Keuangan Pekanbaru, Sabtu (22/1) jalan Gulama Pekanbaru

Edi mengatakan, pilihan orangtua menyekolahkan anak di SMK Keuangan Pekanbaru bukan tanpa alasan. Dengan sarana prasarana yang lengkap, ini membuat kepercayaan orangtua menyekolahkan anak di SMK Keuangan Pekanbaru. Apalagi, SMK Keuangan saat ini siap menjadi pusat keunggulan." Sebagai "Sekolah Hebat" kita siap menjadi pusat keuangulan bagi siswa kita. Keuangulan yang kita dimiliki akan diberikan kepada siswa," kata Edi.

Meski demikian, Edi menyarankan   bagi siswa yang menamatkan pendidikan namun belum mendapatkan pekerjaan, mereka bisa melanjutkan pendidikan ke Institut MASTER dan EHMRI. Ini artinya, memberikan kebebasan kepada  siswa yang tamat bisa kuliah sambil bekerja." Jadi selama mereka belum mendapat pekerja mereka bisa sambilan kuliah di Institut MASTER dan EHMRI," kata Edi.

Dalam peningkatan kualitas, kata Edi, pihaknya telah menambah kompetensi tambahan diluar kurikulum. Sekolah harus bisa membuat terobosan, tidak hanya puas dengan kompetensi di kurikulum saja, tapi juga menambah kompetensi diluar kurikulum. Misalnya, program keahlian ekonomi, kita juga ajarkan siswa bagaimana memperbaiki listrik, mengemudi mobil." Inilah yang kita berikan setelah siswa tamat di SMK Keuangaan mereka juga punya kompetensi tambahan diluar jurusan yang mereka ambil." jelas Edi.

SMK Keuanagan Pekanbaru, kata Edi sudah mempunyai sarana prasarana lengkap baik ruang belajar yang nyaman, ruang praktek siswa, ini juga sesiai dengan motto" Sekolah Lengap Mewah dan Terjangkau." Kita dari yayasan bagaimana memberikan rasa nyaman belajar siswa salah satunya melengkapi seluruh sarana prasarana sekolah," ujar Edi.

Sementara Kepala SMK Keuangan Pekanbaru Zul Irpani mengatakan di usia 8 tahun ini SMK Keuangan terus maju dan menjadi tempat pilihan orangtua menyekolahkan anaknya di SMK Keuangan Pekanbaru.

Rangkaian kegiatan di HUT ke-8 SMK Keuangan Pekanbaru dihiasi dengan pentas seni dan kreasi siswa mulai dari tari tradisional, dance modern, nyanyi solo, fashion show dan seni lainnya. Pentas seni sebagai salah satu cara sekolah untuk menyalurkan bakat dan minat siswa dalam seni dan olahraga." Kita berharap dengan HUT SMK Keuangan ini, menjadi motivasi bagi siswa untuk lebih maju serta mengevaluasi apa yang sudah kita perbuat perlu ditingkatkan lagi," kata Zul Irpani. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar