Gali Informasi, Siswa ADEM SMAN 4 Pekanbaru Kunjungi UNP dan UNAND.

  • Jumat, 21 Januari 2022 - 12:46:18 WIB | Di Baca : 1069 Kali


 
Seriau,- Program Afirmasi Pendidikan Menengah disingkat ADEM merupakan program untuk memberikan kesempatan kepada siswa terbaik dari daerah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal) bisa mendapatkan fasilitas pendidikan di sekolah.

SMA Negeri 4 Pekanbaru salah satu sekolah yang melaksanakan program ADEM mengajak siswa ADEM mengunjungi Universitas Negeri Padang(UNP) dan Universitas Andalas(UNAND) Padang. Kunjungan ini dalam upaya mengali informasi lebih dalam mengenal program (Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADIK)

" Ini kunjungan kesekian kali bagi siswa ADEM SMAN 4 Pekanbaru ke Sumatera Barat. Kali ini, ke UNP dan Unand tujuannya mendapatkan informasi tentang program ADIK yang merupakan kelanjutan dari program ADEM di sekolah," kata Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj Yan Khoriana. MPd, (20/1).

Loading...

Kunjungan 7 siswa ADEM ke UNP dan Unand langsung dipimpin Kepala sekolah Hj.Yan Khoriana, M.Pd, Jum'at (14/1) kemarin.

Menurut Khori, kegiatan edukasi program ADEM  di kampus UNP dan Unand ini sangat memotivasi siswa ADEM untuk terus mendulang karya dan prestasi serta bisa mempraktekan bagi siswa dalam kesehariannya." Saya sangat mensupport anak-anak ADEM yang terus menggali ilmu pengetahuan dan terus berupaya untuk lahirkan praktik baik untuk lingkungan sekitarnya," kata Khori.

Saat kunjungan terlihat sekali siswa ADEM dari SMAN 4 Pekanbaru merasa senang dan antusias untuk melanjutkan pendidikannya melalui program ADIK di kedua perguruan tinggi ternama tersebut." Inilah salah satu tujuan bagaimana mereka setelah tamat di sekolah bisa melanjutkan ke perguruan tinggi melalui program ADIK," kata Khori (zal/rls)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar