Wabup Rohil Launching Vaksinasi Untuk Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun

  • Rabu, 19 Januari 2022 - 14:45:37 WIB | Di Baca : 2425 Kali


SeRiau - Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Sulaiman, SS, MH secara langsung melaunching vaksinasi covid 19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun dan dosis lanjutan. Launching tersebut dipusatkan  di perguruan wahidin Jalan Pahlawan Bagansiapiapi, kecamatan Bangko.

Launching tersebut juga dihadiri SKapa Rohil HM Job Kurniawan, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SIK, MH, Kajari Rohil Juliarni Appy, SH, MH, Kasdim 0321/Rohil, Kakan kemenag Rohil, Kadisdikbud Rohil Nurhidayat, Plt camat Bangko Aspri Mulia, S.STP, Msi, lurah Bagan Timur Arisandi, SE dan para guru pergurua wahidin Bagansiapiapi.

"Ini merupakan launching vaksinasi Covid 19 di kabupaten Rohil meski sebelum ini sudah dilakukan juga vaksinasi covid 19 bagi anak  usia 6-11 tahun. Namun, Ini akan lebih kita tegaskan lagi, " kata wabup H Sulaiman.

Pemerintah daerah lanjutnya, akan menggenjot pelaksanaan vaksinasi covid 19 bagi anak usia 6-11 tahun hingga mencapai 79 ribu anak-anak di Rokan Hilir.

Dia menjelaskan bahwa, percepatan vaksinasi covid 19 ini harus digalakkan lagi sehingga grafik vaksinasi di Rohil bisa di atas dari kabupaten lainnya.

"Sehingga grafik vaksinasi di Riau meningkat dari Provinsi lainnya di daerah sumatera. Untuk itu, pemerintah daerah akan bersinergi dengan berbagai pihak khususnya dengan TNI-Polri untuk meningkatkan vaksinasi di tengah tengah masyarakat," paparnya. 

Dalam kesempatan itu, Wabup juga berpesan kepada Kadisdikbud Rohil agar segera mengadakan rapat dengan kepala sekolah yang ada di kabupaten Rohil guna percepatan vaksinasi covid 19 ini.

“Bagaimana vaksinasi covid 19 untuk anak anak usia 6-11 tahun ini terkejar dengan cepat. Karena kita harus mempunyai target prioritas lebih cepat pencapaian vaksinasi dari kabupaten kota lain. Insya Allah pencapaian 79 ribu anak-anak dengan gerakan bersama dan aktifnya mengadakan sosialisasi kepada masyarakat maka kita yakin akan tercapai, ”pungkasnya.(rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar