16 Siswa MAN 2 Pekanbaru Terima di Universitas Luar Negeri, Norerlinda: Bukti Kita Go Internasional

  • Jumat, 14 Januari 2022 - 19:29:23 WIB | Di Baca : 1480 Kali

 

Seriau,- Sebanyak 16 siswa MAN 2 Pekanbaru berhasil diterima dibeberapa universitas luar negeri. Dari 16 lulusan diterima kuliah luar negeri, 10 diantara diterima di Univeritas Al Azhar Cairo, Mesir. 

Kepala MAN 2 Pekanbaru Norerlinda. MPd mengatakan, selain universitas di Cairo, juga ada siswa MAN 2 Pekanbaru diterima di Tokyo Intenasioanl University (Jepang), National Cheng Kung Uviversity (Tiongkok), Uskundar University (Turki), Ankara University (Turki), Bandirma University. Selanjutnya, ada 4 siswa lagi diterima di University Putra Malaysia, University Kebangsaan Malaysia (UKM) University Teknologi Malaysia (UTM)  dan University Tun Huseain On Malaysia. 

Loading...

Banyaknya siswa diterima di universitas luar negeri membuktikan siswa MAN 2 Pekanbaru Go Internasional." Alhamdulillah, siswa kita menunjukan prestasi akademik bisa diterima kuliah di luar negeri. Hampir setiap tahun siswa kita terima di universitas luar negeri. Tidak gampang bisa kuliah diluar negeri. Dan ini sudah dibuktikan siswa kita," kata Norerlinda, Jumat (14/1) di Pekanbaru

Norerlinda mengatakan, para siswa yang diterima di universitas luar negeri sebenarnya mereka sudah mengetahui diterima sewaktu lulus. Namun, kerena pandemi covid, siswa yang diterima belum bisa berangkat." Dengan membaiknya situasi dan kondisi, awal tahun ini para siswa yang diterima di Al Azhar bisa berangkat. Bahkan, satu dari 9 siswa kita tiga hari lalu sudah berangkat ke Al Azhar Cairo, Mesir," kata Norerlinda.

Sedangkan 9 siswa lagi, kata Norerlinda, akan dilepas keberangkatan oleh sekolah tanggal 31 Januari mendatang. Mereka yang berangkat akan dikumpulkan dihadapan siswa, sembari memberikan sambutan kepada adik adik kelas sekaligus memotivasi agar adik adik kelas bisa diterima di universitas luar negeri.

" Nanti pas upacara, siswa yang diterima di Universitas Al Azhar Cairo,  kita lepas dihadapan adik adik siswa. Mereka memberi motivasi pada adik adik kelas dan menceritakan pengalaman dan perjuangan meraka bisa diterima di universitas luar negeri," ujarnya.

Norerlinda berpesan kepada siswa yang diterima di luar negeri tetap menjaga nama baik sekolah dimana siswa menuntut ilmu. Teruslah belajar buktikan siswa MAN 2 Pekanbaru bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu. Terakhir, teruslah bangun komunikasi dengan sekolah.

" Meskipun tidak lagi bersekolah di MAN 2 Pekanbaru, teruslah jaga kekompakan dan menjalin silaturahmi dan terpenting terus bangun jejaring agar adik adik kelas bisa mendapatkan informasi tentang univesitas luar negeri," pesan Norerlinda.

Adapun nama nama siswa yang diterima di Universitas Al Azhar Cairo Mesir yakni Imam Pratama Yendrian,  Muhahamd Rafly Misfa, Ahmad Zico Putra, Ilham Pratama Putra Bahri, Ardhyansah, Ahmad Husein Aljabar, Ahmad Alfy Dzikri Syam,Nurul Fitra Ramadhan, Mahiratun Aulia, Al Rahman. 

Sedangkan siswa yang diterima di Tokyo Intenasioanl University (Jepang) yakni Daradinanti Addin Nazar, National Cheng Kung Uviversity (Tiongkok) Zacky Al Rizqi, Ankara University (Turki), M Nur Addien Awallullail, Bandirma University, Zidah Syahputra, Bandirma Universiry. Gaida Humairah. Selanjutnya, di University Putra Malaysia, Nafisa Aliyah Fatar, University Kebangsaan Malaysia (UKM), Syahwah Nadhirah Syifa (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar