LPTQ Rohil Antarkan Qori dan Qoriah Tilawah Ikuti Pembinaan Dan Pelatihan di LPTQ Kota Medan

  • Jumat, 07 Januari 2022 - 21:12:22 WIB | Di Baca : 1329 Kali


SeRiau - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran atau LPTQ Kabupaten Rokan Hilir memberangkatkan belasan para qori dan qoriah untuk mengikuti pembinaan dan pelatihan tilawah di LPTQ Kota Medan Sumatera Utara. keberangkatan mereka langsung dilepas oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong didampingi Kepala Kemenag Rohil H. Naini, Ketua LPTQ Rohil H. Hasbullah di Mes Pemda Jalan Perwira Bagansiapiapi, Jumat (0701/2022).

para qori dan qoriah itu akan mengikuti pembinaan dan pelatihan khusus bidang tilawah selama satu bulan kedepan. kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan qori dan qoriah rohil dalam menghadapi mtq tingkat provinsi riau pada tahun 2022 yang dipusatkan di Kabupaten Rohil.

Kepala LPTQ Rohil H. Hasbullah mengatakan selain memberangkatkan qori dan qoriah cabang tilawah, pihaknya juga sudah mengantarkan cabang lainnya untuk berlatih.

Loading...

"kami lptq sudah melaksanakan pembinaan terhadap cabang lainnya seperti kaligrafi kita bina di Lemka sukabumi, cabang MMQ di Kota Pekanbaru yang dilatih oleh alaidin koto dan dibantu oleh susanto yang pernah menjuarai mmq nasional, sedangkan cabang tafsir kita latih di pare pare sulawesi dan pembinaan hafiz hafizah di lakukan di sejumlah pondok pesantren dan  tahfiz lptq rohil, jelasnya".

Hasbullah berharap melalui pelatihan dan pembinaan ini mampu meningkatkan kemampuan masing masing cabang mtq dalam menghadapi mtq riau nanti.

"dengan pelatihan ini kita harapkan bisa memberi kemajuan bagi qori dan qoriah sehingga bisa sukses menghadapi mtq riau tahun 2022 di Rokan Hilir, harapnya".

sementara itu Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong memberi dukungan penuh kepada qori dan qoriah yang saat ini tengah berlatih disejumlah daerah. dia menilai langkah semacam ini perlu dilakukan agar rohil bisa tampil sukses dalam mtq riau tahun 2022 yang dipusatkan di rohil nanti.

"saya mendukung langkah lptq rohil yang membina para qori dan qoriah dalam meningkatkan kemampuan di setiap cabang mtq, mudah mudahan dengan cara ini rohil bisa menammpilkan yang terbaik saat mtq riau nanti, ucapnya.

orang nomor satu di rohil ini juga menyakini qori yang dikirim untuk mengikuti pelatihan merupakan putra dan putri asli daerah sebab dirinya menilai rohil memiliki qori dan qoriah yang bisa diandalkan.

"tak perlu kita ambil peserta dari luar sebab rohil banyak memiliki qori dan qoriah yang handal yang bisa mengharumkan nama rohil saat mtq riau tahun 2022 nanti, tegasnya".

dalam kesempatan itu Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman juga berpesan kepada para qori dan qoriah yang mengikuti pelatihan dan pembinaan dimasing masing cabang mtq untuk serius,tekiun serta bersungguh sungguh.

"manfaatkan kesempatan berlatih yang sudah diberikan jika sungguh sungguh kita yakin mampu menampilkan yang terbaik dalam perhelatan mtq riau nanti, dan jangan lupa tetap jaga kesehatan selama mengikuti pembinaan dan pelatihan, pesannya".

dalam kesempatan itu Bupati dan Wakil Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Sulaiman serta kepala Kemenag dan Ketua LPTQ Rohil langsung melepas keberangkatan qori dan qoriah tilwwah menuju kota medan. (ad)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar