10 Mahasiswa UIR Terima Beasiswa dari BAZNas

  • Rabu, 05 Januari 2022 - 19:02:34 WIB | Di Baca : 1344 Kali

 

Seriau,- Sebanyak 10 mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) mendapatkan bantuan beasiswa dari Lembaga Beasiswa Badan Amil Zakat Nasional (LBB BAZNas) Republik Indonesia. Program beasiswa Cendikia ini merupakan tahun ketiga yang diberikan untuk mahasiswa UIR.

UIR menjadi salah satu dari 103 universitas yang ada di Indonesia yang beruntung menerima beasiswa ini. Acara penyerahan beasiswa cendekia ini dibuka oleh Rektor dan jajaran pimpinan di lingkungan UIR.

Loading...

Jumlah penerima beasiswa cendekia angkatan ketiga dari berbagai fakultas di lingkungan UIR. Bantuan diberikan berguna untuk membantu meringankan beban mahasiswa dan orang tua dengan tujuan sebagai subsidi pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT). 

Perwakilan penerima beasiswa, Raja Alia Safutri dari Program Studi PGSD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan mengatakan, beasiswa yang didapatnya ini merupakan kali pertama." Suatu kebanggaan bagi saya bisa terpilih sebagai penerima beasiswa. Beasiswa ini sangat berarti bagi saya untuk digunakan seutuhnya membayar UKT," kata Alia, Rabu (5/1/2022).

Di kesempatan itu, Alia mengucapkan terimakasih kepada BAZNas dan UIR karena telah memilihnya menjadi salah satu penerima dan lolos dalam seleksi.

"Saya berharap program ini terus berlanjut ke depannya. Lewat program ini saya yakin bisa memacu mahasiswa untuk berprestasi," tuturnya.

Sementara itu, Direktur DDIK UIR Dr Anton Afrizal Candra SAg MSi mengatakan beasiswa BAZNas ini sudah terlaksana tiga tahun dan sudah berjalan sebanyak tiga angkatan. "Ini artinya UIR sebagai salah satu kampus yang cukup beruntung dari 103 universitas se Indonesia untuk dapat terus menjalin kerjasama dan MOU dengan BAZNas," ujar Anton.

Disebutkan, sebagai salah satu badan yang dibentuk oleh pemerintah yang mempunyai fungsi untuk menyalurkan dan menghimpun zakat, infaq dan sedekah, maka melalui LBB BAZNAZ program beasiswa Cendekia merupakan salah satu program tahunan yang rutin dilakukan. 

"Program ini sebagai bentuk sumbangsih demi membantu dan meringankan ekonomi umat dari himpunan dana yang telah di dapat yaitu dari umat untuk umat," tegas Anton. (rls/zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar