Polsek Bunut Lakukan Pengamanan di Gereja

  • Sabtu, 25 Desember 2021 - 14:41:52 WIB | Di Baca : 1388 Kali

SeRiau - Pelaksanaan perayaan hari Natal 25 Desember 2021 masih dalam suasana pandemi Covid-19, untuk itu, para jemaat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Untuk mengawasi pelaksanaan Natal tersebut, personel gabungan Polsek Bunut melaksanakan pengamanan di gereja, Sabtu ( 25/12/2021 )

Sebelum pelaksanaan ibdah Natal, personel melakukan pengamanan dengan memantau di sekitar lingkungan gereja. Tidak hanya pengecekan di luar ruangan gereja, petugas pengamanan juga melakukan sterilisasi di dalam gedung tempat berlangsungnya ibadah Natal.

"Upaya pengamanan dilakukan untuk menjamin sejauh mungkin terpeliharanya suatu kondisi dimana tidak ada kesempatan atau peluang bagi lawan untuk berhasil melakukan spionase, sabotase dan penggalangan. Sedangkan kegiatan sterilisasi dilakukan untuk memastikan kondisi gedung dalam keadaan bersih,aman dan tidak  ada benda benda mencurigakan lainnya," ucap Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani MH.

Jemaat yang hadir juga terlihat mematuhi protokol kesehatan. Mereka datang menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki gereja. Panitia juga melakukan pengecekan daftar hadir dan mengecek suhu tubuh jemaat untuk memastikan seluruh jemaat yang hadir dalam kondisi sehat.

"Hingga sejauh ini beberapa gereja sudah selesai melaksanakan ibadah Natal dan berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan maupun ancaman,Baik upaya Terror ataupun upaya dalam mengganggu kelancaran pelaksanaan ibadah Natal. Harapannya dalam pelaksanaan ibadah selanjutnya hingga ibadah Tahun Baru 2021 dapat terlaksana dengan aman," kata Kapolsek Bunut.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil pengamanan dan Panitia Natal yang sudah terlibat melaksanakan pengamanan ibadah Natal," sambungnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar