Selama 2021, Ini Rentetan Prestasi SMAN 4 Pekanbaru

  • Rabu, 22 Desember 2021 - 14:32:44 WIB | Di Baca : 3094 Kali

 

Seriau,- Selama kurun waktu satu tahun ini, perjalanan SMAN 4 Pekanbaru penuh dengan prestasi, tidak hanya bidang akademik tapi juga dalam bidang non akademik.

Prestasi sekolah tidak hanya dengan perlombaan, tapi sekolah yang berada di Jalan Adi Sucipto ini juga menjadi rujukan bagi sekolah lain untuk melakukan studi banding dalam upaya shearing ilmu di SMAN 4 Pekanbaru. Dalam artian kata, SMAN 4 dapat memberi manfaat bagi sekolah lain.

" Syukur alhamdulillah, selama satu tahun ini, sekolah kita banyak meraih prestasi," kata Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj Yan Khoriana.MPd, Rabu, (22/12) di Pekanbaru.

Rentetan kegiatan dan prestasi akademik dan non akademik dari bulan ke bulan seperti bidang Ilmu sains, agama, bahasa dan cabang taekwondo serta golf tingkat sumatera, nasional dan Internasional.

Tak kalah hebatnya, prestasi siswa, dimana jumlah sebanyak 1231 orang mampu menuliskan karya buku hingga lahir 100 karya buku ber ISBN yang launching di Mall SKA Pekanbaru dan kegiatan ini dibuka oleh Kadisdik Provinsi Riau. Prestasi siswa dibidang non akademik mulai dari medali emas  hingga perunggu dan dana pembinaan dari pihak penyelenggara.

Kegiatan SMAN 4 Pekanbaru juga melakukan MoU dengan Ketua DKR  Taufik Hidayat dengan tujuan dapat menjunjung tinggi budaya melayu  Riau disekolah dan dapat menjadi cerminan karakter keseharian peserta didik. Selanjutnya, sekitar Oktober 2021, SMAN 4 Pekanbaru berhasil untuk ke- 2 kalinya menjadi sekolah TOP 1000 Tingkat SMA se Indonesia dari jumlah 21.000 jumlah SMA.

Sementara untuk di Riau, SMAN 4 Pekanbaru masuk peringkat 14 dan di Kota Pekanbaru peringkat 10 besar tingkat SMA serta peringkat 3 untuk  SMA Negeri se- Kota Pekanbaru. Penilaian ini berdasar nilai UTBK 2021 di laman resmi LTMPT." Inilah yang membuat selama tahun 2021 ini begitu antusias kunjungan sekolah sekolah lain ke SMAN 4 Pekanbaru," kata Khori

Menurut Khori, kebanyakan studi banding lebih menekankan shearing ilmu 13 program yang ada di SMAN 4 Pekanbaru terutama program literasi. Prestasi yang ditoreh menunjukkan program literasi berjalan maksimal. Selain itu, yang lebih unik ada satu siswa bernama Wamiya Misbahul Jannah Sitepu yang mampu meraih medali emas, perak, perunggu diberbagai bidang tingkat nasional yakni bidang Biologi, Bahasa, PKN, Agma.

Untuk program vaksinasi, sekolah telah mengadakan kegiatan vaksin 1 dan 2 yang diperuntukan bagi 1.231 siswa. Semoga tahun 2022, prestasi SMANFOUR dapat terus meningkat sesuai motto SMAN 4 Pekanbaru " Maju Sukses dan Jaya". (rls/zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar